News  

Pemerintah Desa Banggarema Salurkan Ratusan APD ke Warganya

Redaksi LFnews

 

Konawe Utara – Pemerintah Desa (Pemdes) Banggarema Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara (Konut) salurkan ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada warganya.

Kades Banggarema Lisrawati menjelaskan ratusan APD yang dibagiakan bantuan secara gratis ke 101 Kepala Keluarga (KK) desa Banggarema, terdiri dari Baju APD Hazmat, Masker, Galon tempat Cuci Tangan, Handsanituzer, Alat tempat tidur matras, Satu buah kipas angin, dispenser satu set, Kompor gas dan lainnya.

Baca juga -->  SK 137/1980 Menuai Polemik Sengketa Lahan Masyarakat Desa Puosu Jaya, Vs Brimobda Sultr Masih  Dipertanyakan

” Dengan rincian Masker 100 dos, baju APD Hazmat 20 Pasang, 1 buah kipas angin, dispenser 1 set, dan kompor gas,” rincinya
Lisrawati kepada media ini. Sabtu, (08/05/2021).

Lisrawati mengaku dana covid-19 yang dialokasiakan pemdes Banggarema yakni sebesar 80 persen akan digunakan kepentingan masyarakat dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai covid-19.

” Untuk dana yang 80 persen ini betul – betul menyerap ke masyarakat,” jelasnya.

Baca juga -->  Pemdes Ambakumina Laksanakan Musdus Tahap I

Dikatakan Lisrawati, bahwa adanya penularan virus Corona ini, pihaknya selalu menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan.

” Harapan saya kedepannya semoga tidak ada lagi virus berbahaya ini, agar pembanguna dapat berkelanjutan dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Alhamdulillah kami bersyukur khususnya diwilayah kami tak ada satupun yang terpapar virus tersebut,” pungkasnya.

Baca juga -->  Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Watumerembe Konsel, Tanam Pisang di Jalan Rusak.

Laporan : Tim

WARTAWAN