News  

Pemerintah Desa Parasi Maksimalkan Transparansi Penggunaan Anggaran Dana Desa

Redaksi LFnews

 

Konawe Selatan, Keterbukaan informasi publik diwajibkan setiap pemerintah dalam mengelola keuangan negara, termaksud penggunaan anggaran Dana Desa (DD). Hal itu telah dilakukan pemerintah Desa Parasi Kecamatan Palangga Selatan Konawe Selatan.

banner 728x250

Menurut Tanra Desa Parasi, menuturkan bahwa pihaknya telah maksimalkan transparansi pengelolaan dana Desa, termaksud anggaran dana Desa yang di alokasikan 8% untuk Covid 19.

Tanra menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya itu telah mengadakan kebutuhan masyarakat dalam memerangi pencegahan penyebaran virus Corona, seperti tandon air sebanyak 3 unit, pendadaan masker 1000 lembar, Handsanitizer 1 dos, sabun cuci tangan 1 dos, dan tempat cuci tangan.

Baca juga -->  Kemitraan PPWI dengan Pemda Harus Segera Terbina

“Untuk program Desa tahun 2021 ini, saya mengadakan tandon air 3 buah, masker 1000 lembar, handsanitizer 1 dos, sabun cuci tangan 1 dos, dan tempat cuci tangan 3 buah,” Terangnya, (26/05/2021).

Kemudian Tanra sukseskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) DD pada penerima manfaat sebanyak 22 kepala keluarga (KK) untuk bulan Januari tahun 2021.

“Saya juga sudah menyalurkan pembagian BLT untuk 1 bulan yaitu bulan Januari dengan jumlah penerima sebanyak 22 KK,” Pungkasnya.

Kades Parasi, Tanra menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukannya itu disaksikan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) BPMD yang didampingi oleh Kabidnya.

Baca juga -->  Terkait Kriminalisasi Ibu Bhayangkari, Maya Rumantir: Nina Muhammad Harus Bebas Demi Hukum

“Saya maksimalkan transparansi penggunaan anggaran dana covid, dan itu disaksikan dari Kadis DPMD dan Kabidnya,” Katanya.

Selain itu, Tanra juga mengatakan bahwa di Desa Parasi ini telah di lakukan penyuluhan Covid 19. Penyuluhan itu di hadiri oleh Kadis BPMD didampingi Kabidnya, Kasat Reskrim Polres Konsel, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Camat Palangga Selatan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan seluruh relawan Covid 19 di Desa Parasi.

“Kemarin kita disini ada penyuluhan covid-19 1 kecamatan yang dihadiri oleh Kadis DPMB dan Kabid, Kasatreskrim Polres Konsel, Inspektorat Konsel, Dinas Kesehatan, Camat Palsel, Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh relawan Covid-19 di Desa Parasi,” ucapnya.

Baca juga -->  Atasi Pandemi, Komite I DPD RI Minta Presiden Joko Widodo Lakukan Reshuffle Sejumlah Menteri

Laporan : Tim

WARTAWAN