oleh

Pemerintah Desa Wonua Raya kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan(KONSEL) realisasikan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 120 Kepala Keluarga (KK) dampak Covid-19

FaktaSultra.com -Pembagian Dana Bantuan langsung (BLT), di serahkan langsung secara Tunai kepada Masyarakat di Aula rapat pertemuan Desa Wonua Raya yang di serakan langsung oleh Kepala Desa Wonua Raya Rokiman Rabu (20/5/2020).

Rokiman Kepala Desa Wonua Raya menuturkan pada awak media faktapemberitakorupsi.com, ketika menyerahkan Dana BLT kepada warganya untuk yang kedua kalinya, yang sumber anggarannya dari Dana Desa Tahap 1 Tahun 2020 tersebut, Ia lebih fokus pada warga yang benar – benar layak menerima dan kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19.

“Ia pun mengatakan kalau Nama – nama penerima BLT tersebut, ada perubahan, dari sebelumnya pencairan pertama berjumlah 126 dan berubah menjadi 120 kepala keluarga, adapun perubahan tersebut atas permintaan pribadi dari 6 kepala keluarga untuk tidak lagi menerima BLT, dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, kami dari Pemerintah Desa Wonua Raya sudah memutuskan bersama, segera menyalurkan BLT yang kedua kali sebelum menjelang idul Fitri 1441 H. Agar warga bisa mengunakan Dana Bantuan tersebut buat kebutuhan sehari – hari.

Baca juga -->  Guna Meningkatkan Sarpras Di Sekolah,SMAN 23 Konawe Selatan Perlu Bantuan RKB

” Kata Rokiman, kalau penerima bantuan BLT sudah melalui beberapa tahapan pendataannya, mulai dari pendataan rumah – kerumah hingga di verifikasi oleh Tim pemerintah Desa Wonua Raya dan di bantu Tim veripikasi dari Kecamatan Baito, sehingga di tetapkanlah 120 Kepala Keluarga (KK) calon penerima dan di sepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan telah kami setujui bersama saat Musdes dan benar – benar membutukan dan layak menerima bantuan tersebut, ” Tutur Kades Wonua Raya.

Baca juga -->  Kolaborasi Antara Kontraktor dan PPK Ruas Jalan Punggaluku-Alangga Diduga Menyalahi Juknis dan demi Meraup Keuntungan

Menangapi hal itu, Camat Baito Hariyanto Liambo, SP. M. PWK. Di sela – sela acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) menyampaikan kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan, agar Dana tersebut di gunakan buat beli sembako untuk persediyaan beberapa hari kedepan di masa pandemi saat ini, Ia tidak ingin Dana tersebut di belanjakan buat beli baju baru, apa lagi ini menjelang Hari raya idul fitri yang di mana sisa di hitung beberapa hari lagi,” Harapnya

Hal itu pula yang dikatakan, salah satu warga Wonua Raya saat di wawancarai Fakta Sultra.Com sesaat setelah menerima BLT Mengungkapkan kegembiraannya dan sangat senang sebab dirinya menerima Dana Bantuan Langsung Tunai yang kedua kalinya.

Baca juga -->  Desa Lalowatu Sukseskan Penyaluran BLT DD Tahun 2021

” Sebagai masyarakat saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Wonua Raya yang sudah memberikan bantuan BLT yang kedua kalinya dengan nominal yang sama saat pertama di salurkan yaitu Rp. 600.000, di mana Dana tersebut sangat membantu keluarga saya dan warga Desa Wonua Raya pastinya apa lagi ini musim Corona,”

Turut pula dihadiri saat pembagian BLT dari unsur TNI dan polri, pendamping Desa kecamatan Baito, pendamping PKH, ketua BPD beserta aparat Desa Wonua Raya.(yus)

WARTAWAN