Pemkab Koltim Perpanjang Masa Tanggap Darurat Covid – 19

KOLTIM – Bupati Kolaka Timur (Koltim), H.Tony Herbiansyah memperpanjang masa tanggap darurat dalam merespons Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Wilayahnya.

Masa tanggap darurat di perpanjang selama 14 hari ke depan, di mulai dari tanggal 12 April hingga 25 April 2020.

” Keputusan Bupati mulai berlaku pada tanggal 12 April 2020, serta dalam keputusan Bupati juga tertulis masa tanggap darurat Covid-19 bisa di perpanjang jika kondisi masih Rawan, ” Tulis Bupati Koltim Tony Herbiansyah.

Baca juga -->  Launching Bantuan Langsung Tunai,Bupati Koltim : BLT di Gunakan Dengan Sebaik baiknya.

Pada butir Surat Keputusan Bupati, telah ditetapkan juga perpanjangan masa kerja gugus tugas Percepatan dan Penanganan Corona Virus di Sease (Covid-19).

Dan segala biaya yang di timbulkan akibat di tetapkannya SK ini, di bebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Belanja tidak terduga (BTT), dan Relokasi APBD Kabupaten Kolaka Timur tahun 2020.

Serta di lakukan juga Sosialisasi melalui beberapa himbauan, berupa Poster yang disebar, serta Baliho yang di pajang di tempat umum, agar asyarakat mendapatkan Edukasi tentang bahaya Covid-19.

Baca juga -->  Dana Desa Di Manfaatkan Pemdes Lamosila Dengan Membangun Talut.

Dalam pencegahan Covid-19 di Koltim Bupati telah melakukan sejumlah upaya termasuk Instruksi penyemprotan Disinfektan secara menyeluruh mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Desa, hingga memimpin penyemprotan Disinfektan berskala besar, serta mendirikan Pos penjagaan di Wilayah perbatasan Koltim.

Tak lupa juga, penyiapan berbagai kebutuhan Medis, terus di tingkatkan di setiap Puskesmas yang ada di Koltim guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Untuk di ketahui, untuk kasus Penularan Covid-19 di Kolaka Timur hingga saat ini belum terdapat yang di nyatakan Positif.

Baca juga -->  Pemateri Dialog Hari Pahlawan Sebut Milenial di Koltim Miliki Jiwa Nasionalisme

Reporter : Marj
Editor : M.AL

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *