Pengurus DPD PPWI  dan DPC Resmi di Kukuhkan Oleh Ketua Umum DPN PPWI

Redaksi LFnews

 

SULTRA – Pengurus Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan tersebut bertempat di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Jumat (19/11/2021).

Mengawali sambutannya La Songo Ketua DPD PPWI Sultra ucap syukur atas terlaksananya kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus Ketua DPD dan DPC Sultra. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PPWI Sultra yang telah berusaha dan bekerja keras demi mewujudkan terlaksananya acara tersebut.

“Kehadiran DPD PPWI Sultra bisa dikatakan baru seumur jagung, hingga banyak cobaan yang diterima diantaranya cercaan diluar sana mengatakan bahwa PPWI tidak pernah diakui oleh dewan Pers. Terkait cercaan tersebut, hanya satu kata, biarkan bibir-bibir mereka ngomong, intinya kita jalan terus,” kata La Songo pasca pelantikan.

Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan kegaiatan pelantikan tersebut.

“Saya selaku referesentatif dalam keluarga besar PPWI Sultra mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara pengukuhan dan pelantikan DPD dan DPC PPWI Sultra ini,” ucapnya.

Baca juga -->  Melalui Sambungan Vicon, Wakapolda Sultra dan Jajarannya Membuka Kegiatan Gelar Operasional Pada Akhir Tahun 2023

Di tempat yang sama Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI Pusat Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc.,MA yang kaehadirannya didampingi oleh Ibu Wina mengatakan bahwa baru-baru ini PPWI merayakan HUT nya yang ke-14 tahun, tepatnya tanggal 11 November 2021.

Baca Juga:  Kehadiran Garnizun di Sultra sebagai Bentuk Kepedulian terhadap Regenerasi Penerus Bangsa

“Umur 14 tahun PPWI sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Di HUT baru-baru ini PPWI melaksanakan kegiatan dengan mencari 1000 Polisi baik di Indonesia yang akan diberikan penghargaan. Dan Alhamdulillah itu sukses kita laksanakan dan 1000 Polisi terbaik sudah diberikan penghargaan dari PPWI,” ungkapnya.

 

Wilson juga menambahkan bahwa diusia 14 tahun PPWI sudah terbentuk 4300 DPD dan DPC.

“Diusia 14 tahun PPWI sudah terbentuk 4300 DPD dan DPC se-Indonesia, belum termasuk yang di luar negeri. PPWI bukan saja berada di Indonesia, akan tetapi ada juga DPD di luar negeri, makanya terkadang ada berita yang berbahasa inggris karena itu dikirim oleh DPD yang ada di luar negeri,” jelasnya.

Baca juga -->  Manton Minta KPK RI Menindaklanjuti Laporan DPD GSPI Sultra Terkait Gedung Asrama Haji dan Jalan Lingkar Kota Kendari

Dalam sambutannya tersebut Ketua DPN PPWI Wilson Lalengke juga memaparkan makna dan arti PPWI, Singkatnya bahwa PPWI adalah kumpulan pewarta dan masyarakat dari berbagai elemen.

Sementara itu sambutan dari Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH yang dibacakan oleh Asisten Sekertaris Daerah Bidang Administrasi Umum DR. Ir. Sukanto Toding, MSP.,MA menyampaikan bahwa selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan DPD dan DPC PPWI Sultra.

“Semoga yang baru dilantik bisa mengemban amanah dalam rangka mewujudkan visi-misi organisasi. Dan bisa berkembang sehingga menjadi mitra strategis pemerintah demi kemajuan kesejahteraan masyarakat Sultra,” tandasnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan bahwa insan pers merupakan sumber informasi yang menjadi sumber daya pembangunan. Hadirnya berbagai organisasi yang mewadai insan pers di Sultra diharapkan dapat membuat informasi di Sultra ini lebih berkualitas.

Baca juga -->  Terkait Konser SLANK di Sultra, Ketua KADIN: Penjualan UMKM Laris Manis

“Pers merupakan pilar demokrsi dan bagian kontrol dalam menciptakan Check anf Balance untuk menciptakan kehidupan demokrasi. Tanpa Check and Balance maka kehidupan demokrasi tidak akan tumbuh dengan baik,” tambahnya.(*)

 

WARTAWAN