Peningkatan Jalan Usaha Tani Disambut Baik Oleh Masyarakat : Ini Tanggapan Kepala Desa Wawonggura ,Sarianto.

Redaksi LFnews

 

KONSEL – Pembangunan Infrastruktur Diwilayah Desa Wawonggura Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL), Terus berjalan dengan baik, selain itu juga yang dilakukan di tingkat desa adalah pemberdayaan masyarakat”,salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Wawonggura. yang sebelumnya kondisinya rusak parah, dengan dibangunnya Pembangunan ruas jalan ini, cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar.

banner 728x250

Seperti yang katakan Surianto kepala desa wawonggura, di media” mengatakan Pembangunan jalan tersebut sangat perlu demi kebutuhan masyarakat desa kami, dan Alhamdulillah disambut gembira oleh warga, menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Dengan adanya pembangunan jalan ini, dapat memperlancar dan mempercepat pendistribusian atau pemindahan hasil pertanian, dengan meningkatkan perekonomian dan bisa membawa kemajuan desa, Sehingga bisa terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat, Kamis (07/10/2021).

Baca juga -->  Andi Tenri Resmi Dilantik Gubernur Jadi PJ Bupati Konsel.

Di tempat yang sama, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Amsir, mengatakan Dimedia ini,Tentu dalam hal ini warga Desa Wawonggura sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa. Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Desa Wawonggura untuk para warga karena jalan ini sangat penting. Dengan dibangunnya jalan Desa ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa,tutup Amsir.

Baca juga -->  Terima Audiensi PPWI, DPRD Kabupaten Bogor Siap Bersinergi

Lanjut Sarianto, Tujuan Peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama membuka jalan usaha tani yang menjadi prioritas utama. Dari sejumlah kepala keluarga yang ada di Desa Wawonggura sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor pertanian sehingga kebutuhan akses jalan usaha tani menjadi perioritas.

“Terkait rencana pembangunan jalan usaha tani ini, merupakan wacana yang sudah lama. Namun baru saat ini rencana tersebut bisa terealisasi. Jalan tersebut dibangun sepanjang 1000 meter (1 KM). Untuk pembangunan jalan ini menggunakan anggaran DD Tahap II di tahun 2021. Tutupnya

Laporan : JQ

Baca juga -->  Terkait tudingan tidak tranfarans dalam pengelolaan DD, Kades Awalo lakukan klarifikasi.

WARTAWAN