Penurunan Angka ODP, Ini Kata BPBD Koltim.

Koltim,faktapemberitakorupsi.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dalam upaya menghadapi penularan Corona Virus Disease (Covid-19), dengan melakukan penanganan pencegahan selama beberapa hari, terkesan ada perubahan.

Menurut Kepala BPBD Anzarullah, aksi nyata yang dilakukan Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19, dengan adanya penurunan Orang Dalam Pemantauan (ODP), di Koltim hingga saat ini terlihat ada perubahan.

banner 728x250

” Dengan penurunan ODP saya sangat mengapresiasi karena peran semua pihak, yang memaksimalkan tugasnya, ” Ungkap Anzarullah yang juga Sekretaris Gugus Tugas Koltim.

Baca juga -->  Cegah Corona, Pemkab Koltim Perketat Akses di Perbatasan Koltim - Konsel,

Lanjut Anzar, utamanya akses di wilayah perbatasan di perketat dengan mendirikan Pos pencegahan Covid-19, bagi setiap orang yang melintasi atau masuk wilayah Koltim, maka di lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan.

” Adapun pintu masuk yang di perketat yaitu perbatasan Koltim-Konawe, perbatasan Kolaka – Koltim, dan juga perbatasan koltim – Konsel, ” Ucapnya.

Baca juga -->  341 KK di Kelurahan Raraa Dapat Bantuan dari Pemprov Sultra

Ditempat yang sama, Anzarullah juga mengatakan Untuk wilayah Koltim hingga saat ini belum ada yang di nyatakan Positif Covid-19.

” Jadi kita tetap antisipasi, kita tetap lakukan yaitu kita menerapkan pola hidup bersih, memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan serta hindari kerumunan dan keramaian, ” Tuturnya.

Reporter : Marj
Editor : M.AL

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *