Penyaluran Dana BLT DD Sebanyak 97 KK Penerima Di Desa Punggapu

faktasultra.com – Pemerintah desa Punggapu kecamatan andoolo, kabupaten konawe selatan, (SULTRA) menyalurkan bantuan langsung tunai BLT kepada 97 kepada warga penerima.

Di hadiri Camat andoolo Makmur Silondae. S.si, sekcam Suhardin. S.ip kasi pemerintahan Harlini. S.sos babinkamtibmas BRIGADIR Gulbahar, babinsa SERKA Saikoni, ketua BPD Ardianto, kamis 21/05/2020)

banner 728x250

Dalam kesempatan itu Camat Andoolo menghimbau kepada seluruh masyarakat desa agar mengunakan masker disaat berpergian dan selalu menjaga jarak, agar kita dapat terlindung dari penularan corona virus covid 19.

Baca juga -->  Resmikan Gedung Lab Komputer,Bupati Koltim Ingatkan Pentingnya Pendidikan Dan Pemanfaatan TIK Dalam Kompetisi Global.

Lanjut Makmur silondae, bantuan BLT ini di berikan kepada masyarakat yang layak untuk menerima yang memang benar – benar tidak pernah tersentuh bantuan seperti bantuan PKH, BST, atau bantuan sosial .”jelasnya

Kades Punggapu menambahkan untuk kepala keluarga yang memenuhi keriteria 97 kepala keluarga, dari hasil pendataan tiem relawan covid 19.
berdasarkan dengan kriteria, sesuai edaran peraturan menteri desa, bahwa penyebaran corona virus disease 2019 (covid 19) telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat desa. berdasarkan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2020 tentang kebijakan keuangan untuk penanganan dan penyebaran pandemi corona virus diasease 2019 (covid 19) melalui pengunaan dana desa dapat di gunakan untuk bantuan langsung tunai kepada penduduk desa miskin.”tutupnya

Baca juga -->  Sekda Koltim : Bantah Telah Mengambil Alih Tugas dan Fungsi Wakil Bupati koltim,

Iswan safar

WARTAWAN