Penyerahan Masker dan Wastafel Portable Untuk Sekolah-sekolah di Lingkup Disdikbud Prov. Sultra

Sultra, faktasultra.com(8/6/2020) – Dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Covid-19 di area institusi pendidikan, hari ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar launching penyerahan 300.000 masker untuk seluruh siswa, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan di SMA/SMK/SLB se-Sulawesi Tenggara dan 1.000 unit wastafel portable kepada seluruh SMA/SMK/SLB se-Sulawesi Tenggara di Rujab Gubernur siang tadi Senin (8/6)

Acara yang dirangkaikan dengan Pembukaan Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Covid-19 ini, diselenggarakan secara bersama oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra dengan Rakyat Sultra, Sultra Tv, dan beberapa media cetak dan online lainnya.

banner 728x250
Baca juga -->  Fakultas Hukum Unsultra Gelar KKN/P di Kelurahan Lepo-Lepo, Pencegahan Covid-19 Bakal Disosialisasikan

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan, “Kegiatan ini adalah salah satu upaya strategis untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya di area institusi pendidikan dalam menyiapkan implementasi tatanan kehidupan baru atau New Normal”.

Beliau juga berpesan agar Dinas pendidikan dan Kebudayaan harus memastikan bahwa penyaluran masker dan wastafel ini sudah harus digunakan di sekolah sebelum tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai.

Untuk kegiatan edukasi berupa penyuluhan pencegahan dan pemberantasan Covid-19, Gubernur mengatakan harus terus dilakukan sampai seluruh masyarakat sadar dan siap menghadapi tatanan kehidupan baru.

Baca juga -->  DPD GSPI Sultra Minta APH Segera Memanggil dan Memeriksa PT Sambas dan PT Visi Deptindo

Oleh karena itu, Gubernur mengajak khususnya kepada pendidik dan tenaga kependidikan agar berada pada garda terdepan sebagai penyuluh pencegahan dan pemberantasan Covid-19 dengan cara sederhana, yaitu dengan memastikan bahwa seluruh masyarakat menggunakan masker, selalu mencuci tangan, mengatur jarak, dan menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang.tutupnya

Laporan: uci

WARTAWAN