Peringati Hari Jadi, Pemdes Wonua Raya Konsel Gelar Penataan Kebun Desa

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id

KONSEL – Memperingati hari jadi Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Pemerintah Desa (Pemdes) Wonua Raya menggelar penataan Kebun di Dasa Wisma Kolektif (11/11).

Hal itu diungkapkan langsung Kades Wonua Raya Rokiman, mengungkapkan untuk memperingati Hari jadi Kecamatan Baito ia selaku Pemdes Wonua Raya beserta jajaran, melakukan kegiatan bersih-bersih di area kebun Dasa Wisma dengan cara mengecet pagar pekarangan dan rumah kebun dasa wisma.

” Hal ini kami dari Pemdes setempat terus upayakan bukan hanya pada saat peringatan Hari jadi Kecamatan Baito, tetapi kedepannya terus ditingkatkan lagi penataannya agar terlihat lebih indah lagi, “ungkapnya.

Ditempat yang sama, disampaikan Ketua PKK Desa Wonua Raya Ani Susanti, beserta anggota lainya yang dibantu masyarakat setempat dari kalangam ibu-ibu melakukan pembersihan, dengan menanam bunga.

“ Saya juga mengajak ibu – ibu untuk menanam sayur-sayuran, hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dapur ketika sudah panen dan ini pula dapat mengurangi biaya pengeluaran dan berharap kepada anggota maupun masyarakat Desa Wonua Raya, agar kedepannya tetap bekerja sama dalam kemajuan Desa kita ini yang lebih kreatif lagi, ” tutupnya.

Baca juga -->  Salut, Kades Landawe Utama Konut Bagikan Pemberdayaan Secara Merata

Perlu di ketahui, ditengah pandemik Covid-19 mereka tetap membudidaya dan menanam jenis tanaman berupa Toga, Jahe, Sereh dan Kunyit.

Reporter : Johan
Editor : Muh. Alpri

banner 728x250

WARTAWAN