Personil Koramil Wundulako Kawal Petugas Puskesmas Pomalaa Saat Gelar Rapid Test Bagi Para Pedagang dan Pengunjung Pasar Dawi-dawi

Kolaka,faktapemberitakorupsi.com.
Personil Koramil Wundulako terjun langsung kelapangan guna mengawal para petugas Puskesmas Pomalaa yang sedang melaksanakan Rapid Test kepada para pedagang dan pengunjung di pasar Boke Laduma Dawi-dawi, Rabu (20/5).

Sebanyak 450 pcs alat rapid test disiapkan Puskesmas Pomalaa melaksanakan rapid test massal dalam rangka mengantisifasi penyebaran virus covid 19. Selama kegiatan rapid test ini para pedagang dan pengunjung pasar tampak kooperatif sehingga berjalan lancar.

banner 728x250
Baca juga -->  Pemdes Akuni, Gelar Musrembangdes Tahun 2021

Pada kegiatan tersebut pula dihadiri kepala Puskesmas, kepala pasar, Babibsa dan Bhabinkantibmas kelurahan Dawi-dawi.

Danramil Wundulako Kapten Inf Abd Rahman mengingatkan agar para Babinda selalu terjun dilapangan dalam pendampingan dan pengawasan penyebaran virus dan harus selalu menjaga diri.

“Semua Babinsa Wundulako selalu hadir ditengah masyarakat dalam melakukan pendampingan sekaligus memberikan himbauan terkait kewaspadaan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca juga -->  Cegah Covid-19,Pemdes Wonua Raya Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Sementara itu, Kapus Pomalaa dr. Kamarullah mengatakan, jika hasil pemeriksaan awal menunjukkan ada indikasi kuat covid 19, petugas puskesmas akan mengambil darah pasien untuk diuji tingkat antibodinya melalu rapid test, juga bisa melalui swab pada tenggorokan maupun pangkal hidung kemudian di lakukann pemeriksaan di laboratorium.

“Jadi ini sebagai tahap awal kita melakukan pendeteksi guna memastikan kondisi masyarakat,”kata dr.Kamarullah (Eno).

Baca juga --> 

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *