Pilkada 2020, Milenial di Koltim Ajak Masyarakat Agar Tetap Menjaga Kesatuan dan Persatuan

redaksi

KOLTIM – Panasnya tensi politik di 7 (tujuh) wilayah Kabupaten se- Sulawesi Tenggara (Sultra), yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 09 Desember nantinya, masih menimbulkan sorotan dari berbagai kalangan. Akibat munculnya potensi perpecahan dengan perbedaan pandangan politik serta pilihan politik masih membuahkan kekhawatiran.

Khususnya di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), seorang Pemuda Milenial asal Koltim Muh. Ichwanul Abdillah, dalam mengantisipasi terjadinya perpecahan ia mengingatkan agar masyarakat Koltim senantiasa menjaga persatuan, sehingga tidak terjadi benih-benih perpecahan selama perhelatan Pilkada Koltim tahun 2020.

” Tentu masyarakat harus lebih bijaksana menyikapi perbedaan pandangan dan pilihan politik. Jangan sampai hanya gara-gara Pilkada maka kerukunan antar masyarakat menjadi renggang bahkan terpecah belah,” ungkap Ichwan kepada livefaktanews.co.id (12/11).

Baca juga -->  Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Lamunde Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Selain itu, ia juga mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Ia mengingatkan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 09 Desember 2020 nanti dan memilih pasangan calon sesuai dengan kata hati nuraninya masing-masing.

” Mari ke TPS bersama-sama, bangun kebersamaan masyarakat Kolaka Timur (Koltim) khususnya, memilih sesuai hati nurani masing-masing untuk Bupati dan wakil Bupati yang amanah,” tuturnya.

Baca juga -->  KPUD Tingkatkan Partisipasi Jelang Debat Publik di Koltim

Menurut dia, tujuan utama dari Pilkada ialah demi kepentingan masyarakat itu sendiri. Yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Kemakmuran masyarakat

” Tujuan utama memilih Bupati dan wakil Bupati adalah meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Kolaka Timur sebagai yang kita tahu bersama bahwa Kabupaten Kolaka Timur merupakan daerah otonomi baru yang perlu adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia”, tutupnya.

Baca juga -->  Salut, Kades Larobende Konut Maksimalkan Fisik Padahal Dana Belum Tersalurkan

Reporter : Awal
Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN