oleh

Pilkada Serentak Akan Digelar Desember 2020.Ketua KPU Koltim : Tunggu Surat Resmi KPU Pusat.

Koltim,faktapemberitakorupsi.com.Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur, Neng Tias menyampaikan, tahapan Pilkada Koltim Tahun 2020 yang sempat tertunda akan segera dimulai dalam waktu dekat ini.

“Kita mendapatkan informasi, bahwa Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, namun untuk kepastiannya kami masih menunggu surat resmi dari KPU Pusat,” ujar Neng Tias saat dihubungi faktapemberitakorupsi.com melalui via telpon selulernya Jumat (29/5/2020).

Baca juga -->  Jelang Idul Fitri, 95 KK Desa Wundubite Terima BLT Dana Desa Secara Tunai.

Seperti diketahui, pada tanggal 27 Mei 2020 telah di laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara virtual antara komisi II DPR,Kemendagri, KPU RI dan Bawaslu RI,sepakat pilkada 2020 akan di helat pada 9 Desember mendatang.

Setelah di sepakati bersama antara Pemerintah, DPR,dan penyelenggara Pilkada serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020.

Sebelumnya,lanjut Neng Tias ” tahapan sempat ditunda dengan terbitnya peraturan pemerintah pengganti Undang – Undang ( Perppu ) No.2 Tahun 2020 mengenai penundaan pelaksanaan pilkada serentak 2020 akibat pandemi Covid-19 ” terangnya

Baca juga -->  Kabar Gembira, Pasien Positif Covid-19 Di Koltim Berkurang Tiga Dinyatakan Sembuh

“Maka kita tetap siap siap untuk melaksanakan pemilihan di tanggal 9 Desember dan kita tinggal menunggu regulasi resminya,apalagi regulasi sangat banyak perubahan ” tambahnya

Tahapan Pilkada akan dilanjutkan pada tanggal 15 Juni,pada prinsipnya KPU kabupaten Kolaka Timur siap melaksanakan pilkada 9 Desember 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan penanganan covid -19, mulai dari sosialisasi,kegiatan di TPS,binteknya dan juga kampanyenya jelasnya mengikuti protokol covid-19.

Baca juga -->  Wujud Kepedulian, APMP Koltim Galang Dana Untuk Bapak Sabirin

” Setelah di keluarkannya regulasi secara resmi,pihak KPU akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah mengenai revisi anggaran Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang mengikuti standar protokol covid – 19 ” tutup Neng Tias

Laporan : Idil
Editor : Marj-SC

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.