PT Olam Indonesia Sumbang APD di Dua Rumah Sakit Di Sultra

Kolaka, faktapemberitakorupsi.com
Sebagai bentuk kepedulian guna mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, PT Olam Indonesia yang bergerak dibidang agrobisnis menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) di dua rumah sakit yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni di Rumah Sakit Benyamin Gulu (RSBG) Kolaka dan Rumah Sakit Umum Daerah Kolaka Timur (RSUD Koltim), Sabtu (6/6).

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa 15.000 masker, 150 buah face shield dan 100 buah baju hazmat suit, yang mana bantuan tersebut dibagi dua untuk diberikan kepada dua rumah sakit.

Kepala cabang Sultra PT Olam Indonesa Wawan Setiaji mengatakan, pihaknya akan selalu berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat, sehingga pihaknya hadir untuk berkontribusi memberikan bantuan APD. Mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemik Covid-19.

PT Olam Indonesia saat menyerahkan bantuan APD di RSUD Kab.kolaka Timur (Foto: Eno)

“Hari ini kami dari PT Olam cabang Sultra hadir untuk memeberikan bantuan APD didua rumah sakit termasuk ada satu Puskesmas, sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan juga pemerintah. Adapun jenis bantuan yang kami serahkan yaitu diPuskesmas Latambaga ada 2 baju hazmat dan 2 face shield, di RSBG Kolaka 49 baju hazmat, 75.000 masker, dan 74
Face shield. Sedangkan untuk di RSUD Koltim 49 baju hazat, 75.000 masker dan 74 face shield. Kami senang bisa berkontribusi membantu rumah sakit sehingga melalui bantuan kami ini pihak rumah sakit ada kelonggaran stok APDnya,” katanya saat ditemui media ini usai menyerahkan bantuannya.

Baca juga -->  Koramil Wundulako Bersama Pemda Sosialisasikan Terkait Larangan Pelaksanaan Shalat IED Di Masjid Dan Lapangan

Saat ini, kata Wawan dengan memanfaatkan jaringan dan tenaga ahli yang dimiliki, pihaknya telah memberikan dukungan kepada mitra dan juga kepada masyarakat berupa edukasi kesehatan dan juga alat-alat kesehatan untuk membantu para mitranya yang terkena dampak.

“Kami secara konsisten memberikan dukungan yang berkesinambungan kepada para mitra bisnis Olam, terutama petugas kesehatan sebagai garda depan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Kami juga prihatin dengan adanya wabah Covid ini karena dampaknya cukup terasa termasuk bagi perusahaan kami yang mengakibatkan terhambatnya perdagangan coklat saat ini. Sehingga kita berharap wabah ini bisa segera hilang,” ucapnya.

Baca juga -->  Bupati Koltim Lantik Pejabat Administrator,Fungsional Dan Pengawas Sekolah

Sementara itu, direktur RSBG Kolaka dr. Muhamad Rafi mengapresiasi kepada PT Olam yang sudah berpartisipasi membantu rumah sakit dalam hal antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.Selain itu, setiap ada bantuan yang masuk akan segera dilaporkan ke BPKP.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Olam yang sudah membantu kami, sehingga dengan adanya APD ini memberikan kami spirit dan menjadikan kewaspadaan kami khsusnya bagi para tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19,” pujinya.(Eno)

Baca juga -->  Ini Alasan Pemda Tutup Warkop di Kolaka

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *