oleh

  Rapat Sosialisasi Didesa Angata, PT. Asmindo Disambut Warga Dengan Positif

 

Konawe Selatan – PT. Asmindo lakukan kegiatan Sosialisasi di Desa Angata Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan. Kegiatannya disambut oleh warga dengan positif. Sehingga proses sosialisasi tersebut untuk penggunaan jalan umum untuk dijadikan jalur Hauling berjalan lancar dan aman

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya bahwa rencana penggunaan jalan umum yang akan dijadikan jalan houling di malam hari tidak akan pernah mereka permasalahkan, karena pihak perusahaan sudah memiliki legalitas.

Baca juga -->  Bertemu Bupati Ponorogo, Ketua DPD RI Kembali Gaungkan Pentingnya Amandemen ke-5

“Saya dan masyarakat angata pada umumnya tidak akan pernah permasalahkan ketika pihak PT. Asmindo yang sudah memiliki izin untuk penggunaan jalan umum sebab ituh bukan hak kami,”Ucapnya.

Lanjutnya, yang akan kami tuntut adalah ketika janji – janji perusahaan tidak ditunaikan seperti kesepakatan pada saat tahapan sosialisasi hari ini. Kata dia pada media ini. Kamis 27/05/2021.

Baca juga -->  Sejumlah Elemen Masyarakat Lakukan Aksi Damai Sebagai Bentuk Dukungan PT.Asmindo

Menurut pihak perusahaan, pihaknya akan memberikan uang konvensasi, dan akan memperbaiki jalan yang rusak, juga memperioritaskan tenaga kerja lokal jika ada perekrutan karyawan oleh pihak PT. Asmindo.

Ditempat yang sama Kades Angata, Jumail menyampaikan disaat rapat sosialisasi bahwa dirinya menjamin masyarakatnya untuk tidak ada gangguan disaat PT. Asmindo houling, asalkan pihak perusahaan berkomitmen untuk menunaikan janji – janjinya.

Baca juga -->  Jiwasraya Mati Suri, Lord Bakrie Memang Mahasakti

Selain itu, dikatakan pada media ini, Jumail pihaknya dan masyarakat menerima dengan baik kehadiran PT. Asmindo, pasalnya beberapa hari in juga PT. Asmindo sudah mempekerjakan masyarakatnya yang berjumlah dua orang untuk membantu perbaikan jalan. Ucapnya Dimedia ini.

“Adapun terkait penolakan dan atau pemberian izin itu dirinya tidak punya kewenangan hal itu,” tegasnya.

Laporan : johan

WARTAWAN