Resmikan Gedung Serbaguna Dan Tk Faridullah Desa Tetembuta,Bupati Koltim : Pentingnya Membaca Dan Olahraga.

Kolaka Timur, faktapemberitakorupsi.com.Bupati Kolaka Timur H.Tony Herbiansyah di dampingi Bunda PAUD kabupaten kolaka Timur Ir.Hj Surya Hutapea resmikan TK Al Faridullah dan juga gedung serba guna Desa Tetembuta kecamatan Dangia Kabupaten kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara senin 17/2/2020.

Peresmian tersebut di hadiri oleh kepala Bank Sultra cabang Ladongi,Camat Dangia,Kapolsek Ladongi,para kepala Desa se kecamatan Dangia dan juga masyarakat.

banner 728x250

Bupati kolaka Timur pada Sambutannya menyampaikan kepada orang tua untuk menyekolahkan anak anaknya di TK Al Faridullah ini agar di didik mulai sejak dini,sebab sangat jauh berbeda dengan anak yang melalui TK dengan anak yang tidak melalui TK, anak yang tidak melalui TK kemudian duduk di Kelas satu sekolah Dasar terkadang belum tahu membaca padahal Ia sudah duduk di bangku sekolah Dasar.

Untuk itu, lanjut Tony Herbiansyah perlunya anak sejak Usia dini agar bisa membaca sehingga lebih mudah untuk menimba ilmu ke jenjang selanjutnya, membaca sangat penting ” jika anak itu belum tahu membaca jangan di naikan ke kelas atau peran orang tua agar mendidik anaknya diluar jam sekolah sehingga anaknya bisa membaca ” harapnya

Baca juga -->  BAPEDA Koltim Gelar Konsultasi Pemetaan Nomenklatur OPD.

Hj. Surya Hutapea Buda PAUD kabupaten Kolaka Timur saat peresmian TK Faridullah Desa Tetembuta kec.Dangia

Masi Kata Dia ” kita juga memberikan apresiasi kepada kadis Dikmudora yang begitu keras,tegas dan bijak dalam mengingatkan kepala sekolah dalam menentukan kenaikan kelas bagi siswa ” ungkapnya

Perlunya keseimbangan antara Guru dan orang tua dalam membimbing siswa sehingga anak menjadi cerdas apalgi menghadapi tantangan globalisasi era digital ini,dengan adanya TK Al Faridullah ini kita harus syukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

” Itulah program pemerintah daerah kabupaten kolaka Timur yang harus kita sukseskan bersama serta bangunan TK yang kita banggakan ini di bangun untuk memudahkan anak anak desa Tetembuta dalam menunut ilmu di usia dini ”

Selain meresmikan TK Al Faridullah,Bupati Kolaka Timur H.Tony Herbiansyah meresmikan gedung serba guna Desa Tetembuta dan ini merupakan prestasi bagi kades Tetembuta ucap Tony Herbiansyah di sela sela memberikan sambutan.

Baca juga -->  GIAT HARI KE-34 PELAYANAN RAPID TEST GRATIS LABKESDA SULTRA-

Kenapa kita harus bangun gedung serba guna? Gedung ini bisa di pakai dalam melakukan pembinaan olahraga,selain sehat kita juga mengarahkan ke hal hal yang positif.kalau kita punya tempat olahraga masyarakat dapat menyalurkan hobinya seperti bermain bulu tangkis ” jelasnya.

Bupati Kolaka Timur pada saat peresmian gedung serbaguna Desa Tetembuta kecamatan Dangia

Dan ini bisa menjadi motifasi kepada desa yang lain untuk membangun gedung serbaguna,kita harus merubah pola pikir kita jangan kita berprinsif bahwa ini di Desa yang serba ter batas dan kekurangan,sekarang ini tidak boleh lagi kita berpikir yang demikian,pemerintah sudah menyiapkan dana baik itu Dana Desa (DD) dan juga Alokas Dana Desa (ADD).

Desa harus kreatif dan berinovasi apalagi sekarang Desa di berikan kewenangan khusus dari pemerintah pusat yang merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling ujung,dengan adanya undang undang no 5 tahun 1974 ada namanya otonomi tingkat 1.tingkat 2 dan tingkat 3 sebetulnya Desa merupaka otonomi tingkat 3 karena di pilih langsung oleh masyarakat bukan melalui penunjukan.

Baca juga -->  Resmikan Gedung Lab Komputer,Bupati Koltim Ingatkan Pentingnya Pendidikan Dan Pemanfaatan TIK Dalam Kompetisi Global.

” Silahkan berkarya ucap Tony Herbiansyah dan berpikir inovasi apa yang menjadi kebutuhan prioritas utama bagi desa dan berpikir bagaimana Dana Desa dapat memberikan manfaat dan kemakmuran bagi masyarakat ” tandasnya

penulis : Marjunus

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *