Rusak Akibat Banjir, Kini Kades Wanggudu Raya Konut Kembali Bangun Balai Rakyat

KONUT – Pembangunan Balai Rakyat di Desa Wanggudu Raya, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Yang pernah di landa banjir pada waktu lalu, kini pemerintah desa bersama masyarakat telah memusyawarahkan agar balai rakyat kembali bisa di bangun.

Menggunakan Dana Desa (DD), Tahun Anggaran 2020 pembangunan balai rakyat telah mencapai 50%.

banner 728x250

” Karena kita ini habis dilanda banjir, kita punya balai yang dulu itu sudah rusak total di bawah arus, jadi kita musyawarah agar balai itu kita bangun kembali, ” Kata Kades Wanggudu Raya Ratna kepada P.F.K.Com (09/10).

Baca juga -->  Tingkatkan Hasil Produksi Tanaman Sorgum H.Tony Herbiansyah Panen Perdana Bersama Masyarakat

Lanjut Ratna Mengingat, betapa pentingnya balai tersebut sehingga masyarakat lebih mudah dalam melakukan pelatihan, ataupun kegiatan lainnya.

” Jadi bukan lagi balai desa, tapi itu balai pelatihan masyarakat, ” terangnya.

Kemudian, dampak dari pembangunan balai rakyat ialah adanya Wabah Covid-19, sehingga pembangunan akan terselesaikan sampai dengan 2021.

” Bagaimana dana ini terlalu banyak di alihkan di Covid-19, dan mana lagi BLT. Jadi kita musyawarah lagi sehingga dapat selesai 2021 nanti, ” ujarnya.

Baca juga -->  Hari Raya Idul Adha, Rusmin Senawan Qurbankan 1 Ekor Sapi di Desa Puuroe Konsel

Papan Proyek Pembangunan Balai Rakyat (Kiri).

Perlu di ketahui, Pembangunan Balai Rakyat menelan anggaran sebesar Rp. 260 jt dengan Volume 223 M2/Unit dan berlokasi di dusun II Desa Wanggudu Raya.

Laporan : Andi
Editor : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *