Salut, Kades Larobende Konut Maksimalkan Fisik Padahal Dana Belum Tersalurkan

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id
Foto Ilustrasi Kepala Desa

KONUT – Lagi-lagi terkesan berbeda di Desa Larobende, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Bagaimana tidak, tak banyak Kades yang berani menyelesaikan kegiatan fisik jika Dana belum disalurkan.

Hal ini berbeda dengan Lasama (Kades Larobende) meskipun sudah lanjut usia, ia berani memaksimalkan semua kegiatan fisik, dan ini patut di apresiasi.

banner 728x250

” Kalau Dana memang belum selesai, kalau fisiknya sudah selesai, ” jelasnya kepada LiveFaktaNews (25/10).

Tak hanya itu, ia juga masih memprioritaskan pemberdayaan dan melakukan pengadaan KWH 13 unit, begitupula pengadaan Tower.

Baca juga -->  Kades Horoe Dukung Penuh Adanya Program RTLH di Desanya

” Kalau tower 1 paket dengan tandom air kita salurkan ke 79 KK, tetapi yang di tunda hanya program RTLH karena adanya Covid-19, ” paparnya.

Berhubung wabah Covid-19 sangat disesalkan Kades Larobende, tetapi ia tak mengeluh dan profesional menjalan kan Pemerintahan Desa. Sehingga, ia merealisasikan semua bantuan Covid-19.

” Kalau jumlah penerima BLT itu 54 KK, dan PKH 19 dari 127 KK, ” jelasnya.

Baca juga -->  Kedepan, Kades Lameoru Konut Bakal Mengadakan Ambulance Desa

Dikatakannya juga, menurut data di Desa Larobende memang ada 2 jiwa yang terpapar Covid-19 sehingga keluarga dari 2 orang yang di vonis masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) akan hal itu, ia tetap melakukan penyemprotan ke seluruh rumah warga agar dapat memutus mata rantai Covid-19.

” Tim satgas Covid-19 di Desa ini langsung tanggap dalam melakukan pencegahan, dan membagikan masker kepada seluruh warga saya, ” tutupnya.

Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN