oleh

Sebanyak 13 Staf Kelurahan Palangga di Vaksinasi

 

KONSEL, LIVEFAKTANEWS.CO.ID – Sebanyak 13 Staf Kelurahan Palangga Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Vaksinasi Covid-19.

Lurah Palangga, Ahmad Ruanto Polingai menjadi orang pertama yang di vaksini disusul para kepala seksi (Kasi), Staf dan Kepala lingkungan.

” Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan memutus penyebaran wabah Covid-19 di wilayah kelurahan palangga,” ujar Lurah Palangga Ahmad.

Dijalaskan Ahmad, bahwa kegiatan vaksinasi di kelurahan palangga merupakan pertama kalinya dilakukan.

Baca juga -->  Sosialisasi Penebangan Pohon Perhutani yang Dihadiri Warga 4 Desa di Kuningan Berlangsung Kondusif Tanpa Penolakan Warga

” Alhamdullilah berjalan aman dan lancar. Hal itu berdasarkan hasil pantauan kondisi kesehatan dan pengakuan para penerima vaksin, Tidak ada satupun yang menyatakan mengalami gejala klinis berat seperti banyak beredar di media sosial terkait dampak vaksin,” ungkapnya.

” Tentunya vaksin itu aman dan efek samping atau efek negatif yang dirasakan tidak ada setelah melakukan vaksin,” sambungnya.

Baca juga -->  Pengelolaan Anggaran Media di Kominfo Sultra Tidak Transparan, Kadis Diduga "Bermain"

Olehnya itu, imbau Ahmad masyarakat tidak perlu takut dan cemas untuk melakukan vaksin.

” Tidak usah ragu akan vaksin, selama aman bagi kesehatan, sebelum diluncurkan telah mendapat sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” terangnya.

Tambah Ahmad, menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan Menerapkan Protokol Kesehatan 4 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan).

Baca juga -->  Duta Besar Jepang Kunjungi Masjid Istiqlal

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Palangga (Kapus Palangga) Amrin, mengatakan bahwa tidak ada gejala klinis usai Observasi Suntik vaksin, sebab kata dia, sebagai petugas memberikan waktu selama 30 menit untuk melihat gejala-gejala yang timbul.

” Dan Alhamdulilah ternyata vaksin yang di berikan aman dan tidak ada gejala satupun. Dengan demikian kami langsung memberikan Sertifikat covid-19,” pungkasnya.

Laporan : Yusdar

WARTAWAN