News  

Sebanyak 13 Staf Kelurahan Palangga di Vaksinasi

Redaksi LFnews

 

KONSEL, LIVEFAKTANEWS.CO.ID – Sebanyak 13 Staf Kelurahan Palangga Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Vaksinasi Covid-19.

banner 728x250

Lurah Palangga, Ahmad Ruanto Polingai menjadi orang pertama yang di vaksini disusul para kepala seksi (Kasi), Staf dan Kepala lingkungan.

” Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan memutus penyebaran wabah Covid-19 di wilayah kelurahan palangga,” ujar Lurah Palangga Ahmad.

Dijalaskan Ahmad, bahwa kegiatan vaksinasi di kelurahan palangga merupakan pertama kalinya dilakukan.

” Alhamdullilah berjalan aman dan lancar. Hal itu berdasarkan hasil pantauan kondisi kesehatan dan pengakuan para penerima vaksin, Tidak ada satupun yang menyatakan mengalami gejala klinis berat seperti banyak beredar di media sosial terkait dampak vaksin,” ungkapnya.

Baca juga -->  Sidak PPKM Mikro Ulujami, Kapolri Minta Pengawasan Ketat ke Warga yang Isoman

” Tentunya vaksin itu aman dan efek samping atau efek negatif yang dirasakan tidak ada setelah melakukan vaksin,” sambungnya.

Olehnya itu, imbau Ahmad masyarakat tidak perlu takut dan cemas untuk melakukan vaksin.

” Tidak usah ragu akan vaksin, selama aman bagi kesehatan, sebelum diluncurkan telah mendapat sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” terangnya.

Baca juga -->  Anggotanya Jadi Korban, PPWI Akan Kawal Gugatan Para Nasabah Asuransi Jiwasraya [1]

Tambah Ahmad, menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan Menerapkan Protokol Kesehatan 4 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan).

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Palangga (Kapus Palangga) Amrin, mengatakan bahwa tidak ada gejala klinis usai Observasi Suntik vaksin, sebab kata dia, sebagai petugas memberikan waktu selama 30 menit untuk melihat gejala-gejala yang timbul.

” Dan Alhamdulilah ternyata vaksin yang di berikan aman dan tidak ada gejala satupun. Dengan demikian kami langsung memberikan Sertifikat covid-19,” pungkasnya.

Baca juga -->  Wartawan di Sumut Diduga Ditembak OTK, Ketua DPD RI Minta Polisi Usut Tuntas

Laporan : Yusdar

WARTAWAN