News  

Sebanyak 68 Nakes di PKM Tinanggea Lakukan Vaksinasi Covid-19

Redaksi LFnews

 

KONSEL – Puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan Vaksinasi Covid-19 perdana pada tahap pertama.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tinanggea, Ilham Hilal, megatakan Vaksinasi Covid-19 kepada 68 Tenaga Kesehatan Puskesmas Tinanggea dijadwalkan akan dilaksanakan selama tiga hari.

” Vaksinnya sendiri ini kan untuk tahapan tenaga medis, dijadwalkan akan dilaksanakan selama tiga hari, ” kata Ilham saat ditemui media ini Senin (08/02/2021).

Namun, Sambung Ilham, menargetkan untuk menuntaskan vaksinasi kepada 68 Nakes hari ini.

Baca juga -->  Gelar Survei Eksternal, Setda Sultra Maksimalkan Pelayanan Publik Ditingkat Polres

” Tinggal kita kondisikan saja, kalau hari ini bisa tuntas ya kita tuntaskan, ” terang Ilham.

Dijelaskan Ilham, Ada empat meja yang mewakili empat proses yang harus dilewati selama proses vaksinasi. Meja tersebut ditempati oleh tenaga kesehatan dengan alat pelindung diri (APD).

” Meja pertama untuk proses pendaftaran, meja kedua untuk proses pengecekan kondisi kesehatan orang yang akan divaksinasi, meja ketiga proses penyuntikan vaksin, dan meja terakhir adalah untuk konsultasi keluhan pasca-vaksinasi. Orang yang sudah disuntik vaksin harus menunggu selama 30 menit untuk selanjutnya menyampaikan keluhannya jika ada,” jelasnya.

Baca juga -->  Atasi Pandemi, Komite I DPD RI Minta Presiden Joko Widodo Lakukan Reshuffle Sejumlah Menteri

Untuk stok vaksin, Tambah Ilham, Puskesmas Kecamatan Tinanggea kabagian stok 68 vial dari Dinkes Konsel.

” Jatah vaksin Covid-19 yang kami terima sebanyak 68 vial, pungkasnya.

Dari Pantauan, Live Fakta News, Kapus Tinanggea menjadi orang pertama yang divaksin, disaksikan Oleh Kapolsek Tinanggea, Perwakilan Danramil, dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan Tinanggea.

Dihubungi terpisah Kepala Dines Kesehatan, dr Maharayu berharap semoga proses vaksinasi kepada Nakes di masing-masing Puskesmas berjalan dengan lancar. Dia mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dangan berita hoax tentang Covid-19.

Baca juga -->  Tiga Kali Ganti Kapolsek Kebon Jeruk, Penangkapan DPO Santoso Gunawan Selalu Gagal

” Tentunya kita berharap, proses vaksinasi ditahap pertama ini berjalan dengan lancar,” singkatnya.

Laporan: Redaksi

WARTAWAN