Sempat Tumpang Tindih Data, Ini Penjelasan Plt Kades Banabungi Busel.


Sultra-faktapemberitakorupsi-
Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sempat tumpang tindih data.

Saat di konfirmasi pada media ini Kepala Desa Banabungi, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, Ali Zubaeda menjelaskan bahwa di antara nama-nama yang menerima BST dari Dinas Sosial Konsel sudah pasti di sampaikan kepada yang bersangkutan untuk menerima BST tersebut.

banner 728x250

” Akan tetapi setelah di terima uang di kembalikan ke Desa. Tetapi tetap di BST & BLT Batal, setelah di Verifikasi ulang masih ada masyarakat yang belum dapat BLT sehingga dana BST dapat di salurkan kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan BLT, ” jelasnya.

Baca juga -->  Dua Jurnalis Di Kendari Alami Intimidasi Saat Liputan

Dalam hal ini, Kades Banabungi telah terealisasi menyalurkan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebanyak 146 Kepala Keluarga dari 354 Kepala keluarga yang ada di Desa Banabungi.

” Pembagian BLT ini di lakukan secara bertahap yakni bulan Mey, Juni, & Juli dengan besaran Rp.600.000,- Perbulan, ” bebernya.

Atas pembagian BLT tersebut, ia berharap wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 yang di nilainya cukup berbahaya cepat berakhir.

Baca juga -->  PT. Tristaco Mineral Makmur Diduga Langgar UU No. 41 Tahun 1999 Tentang Kehutanan, CORAK Sultra: Kami Akan Laporkan ke Mabes Polri

” Karena adanya Covid-19 penghasilan usaha ikan di Busel ini menurun drastis sampai mencapai 90%, ” ungkapnya.

Laporan: Agus Mundu

Editor : AL

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *