oleh

Surunuddin Dangga, Serahkan Ratusan SK PNS, Pada Tenaga kesehatan, Guru dan Honorer K2

Ketgam: Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat menyerahkan SK PNS kepada tenaga kesehatan, Guru dan Honorer K2.

ANDOOLO – Sebanyak 104 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Daerah Konawe Selatan (Pemda Konsel) yang terdiri dari 18 Tenaga Kesehatan 7 diantaranya berprofesi Dokter, 75 Tenaga Pendidik dan 11 tenaga honorer Kategori dua (K2) secara resmi menyandang predikat sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Karena, setelah melalui masa percobaan selama 1 (satu) tahun yang tentunya juga telah mengikuti dan lulus Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS. Hari ini Kamis, 17 Desember 2020. Ratusan abdi negara tersebut menerima SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Baca juga -->  Ketua Infokom Pekat-Ib Konsel Menduga Rehabilitas Jaringan Irigasi D.I Roraya III Proyek Siluman

Penyerahan SK berlangsung di Ruang Auditorium Lantai III Kantor Bupati, yang diserahkan Bupati Konsel H Surunuddin Dangga di dampingi Sekretaris Daerah I H Sjarif Sajang MSi dan Kepala BKPSDM Hj Siti Chaddijah. Dimana kegiatan dirangkaikan pengambilan sumpah/janji PNS.

Dikesempatan itu, Bupati Surunuddin menyampaikan bahwa para ASN yang menerima SK adalah aparat pemerintah terbaik karena hasil rekrutan reformasi birokrasi yang telah mengikuti proses seleksi dan tahapan test secara transparan, akuntabilitas dan bebas calo.

Baca juga -->  DPRD Konsel Edus Dugaan Tindak Pidana Korupsi, Pada DID Tambahan Sebesar 14 Miliar

Untuk itu, Ia berharap kepada aparatur tersebut agar selalu menjalankan tugas sebagai pelayan dan abdi negara kepada masyarakat sebaik mungkin secara terukur dan lebih profesional.

Surunuddin juga menekankan beberapa point utama dalam menjalankan tugas melayani bagi aparatur, yakni senantiasa meningkatkan kedisiplinan kerja dan menjaga etika profesi dalam lingkungan kerja dan bermasyarakat serta setia kepada bangsa dan negara.

“Sebagai aparatur wajib menjaga tiga hal, yakni terapkan disiplin, membangun moralitas dan berintegritas,”imbuh Surunuddin.

Baca juga -->  Tegakkan Himbauan Pemerintah,Tim Kecamatan Baito,Sweeping Pasar Tradisional.

Menurutnya, ketiga hal tersebut penting dan vital untuk di miliki bagi seluruh aparatur pemerintah dalam penyelenggaraan tugas negara dalam mewujudkan Konsel bermartabat yang bebas kolusi dan korupsi serta nepotisme.

“Selamat menjalankan tugas, mari bersama tingkatkan pelayanan, dengan selalu siap siaga melayani masyarakat khususnya petugas kesehatan dan pendidikan demi terwujudnya pembangunan merata dan tata pemerintahan yang good governance yang masyarakatnya sehat, smart, beradab dan sejahtera,” tutupnya.

Laporan : Tim
Editor : Erlik

WARTAWAN