KONAWE  

Tak Kunjung Dibayarkan Upah Nasabah yang Meninggal, Ketua DPC PPWI Akan Lakukan Aksi di Kantor PNM Mekaar Syariah Cabang Konawe

Redaksi LFnews

 

Konawe – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Konawe, Andi Ifhitra Porondosi soroti
PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah Cabang Unaaha, hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PPWI Kabupaten Konawe pada media ini, di kantor sekretatiat DPC PPWI Kabupaten Konawe (Jumat, 17/03/2023).

Bahwa PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Unaaha adalah sebuah Perusahan yang bergerak di bidang jasa Koperasi Simpan Pinjam ini saya menduga tidak memenuhi kewajibannya kepada nasabah untuk memgembalikan uang simpanan saldo kepada nasabah, hal tersbut terungkap setelah pihak keluarga almarhumah ibu Reni Nawir yang diwakilkan keluarganya mempertanyakan ke pihak PT. PNM Mekaar Syariah yang tidak mendapat kepastian yang jelas,” kata ihfitra.

Baca juga -->  Meningkatkan Kesejahteraan Kaum Buruh di Negeri Kita, Rusdianto: Ada Beberapa Aspek yang Dipikirkan Pemerintah

“bahwa sudah hampir tiga bulan lebih almarhumah ibu Reni Nawir meninggal dunia pihak management PNM Mekaar Syariah tidak menyelesaikan tanggungbjawabnya kepada keluarga nasabah, apalagi semua dokument (berkas) simpan pinjam sudah di ambil oleh pihak PNM itu sendiri.

Saya Selaku Ketua DPC PPWI Kabupaten Konawe sangat menyayangkan sikap dari pihak PNM itu sendiri, sebab saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp mereka hanya menjelaskan bahwa semua masih proses pengajuan ke kantor pusat bahkan pihak penanggung jawab dari PNM menjanjikan akan menemui pihak keluarga di hari kamis sore (16/03/2023), akan tetapi tak kunjung datang, seakan-akan menyepelakan dan menganggap remeh persoalan tersebut,” katanya.

“masalah ini akan saya tindak lanjuti dalam proses hukum, dan kami akan adukan kepada pihak yang berwajib bahkan dalam waktu dekat ini kami selaku pengurus DPC PPWI Kabupaten Konawe akan konsolidasi persiapan Aksi (Demonstrasi) ke kantor PNM Mekaar Syariah cabang Konawe, kuat dugaan kami kepada nasabah yang lain begitu yang di alami, padahal kalau mereka selalu di tekankan membayar tepat waktu dan tidak ada yang menunggak.” Tutur Andi ifhitra Ketua DPC PPWI Kabupaten Konawe.

Baca juga -->  Kemenag Kabupaten Konawe Sebut Kebanggaan MTsN 1 Konawe Semakin Maju

Ditempat terpisah, ibu Aulia selaku petugas di lapangan saat di konfirmasi awak media melalui via WhatApp memberikan penjelaskan bahwa “nasabah tersebut semua berkasnya kami tarik sebagai bahan klaim kami di kantor pusat dan sampai saat ini kami belum mendapatkan konfirmasi dari pusat untuk melakukan pembayaran terhadap simpanan nasbah tersebut,” kata ibu Aulia. (*)

Baca juga -->  Pembangunan Jaringan Irigasi Desa Anggoro Dikerjakan Asal-asalan Oleh Kontraktor, Diduga Anggarannya di Korupsi.

WARTAWAN