Tekan Penyebaran Covid-19 Koramil Wundulako Mendata Pendatang Yang Datang Dari Luar Daerah

Kolaka, faktapemberitakorupsi.com.
Guna mengoptimalkan peran ditingkat desa dan kelurahan dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 diwilayah hukumnya. Danramil Wundulako Kapten Inf Abd. Rahman mengintruksikan kepada jajarannya khususnya kepada para Babinsa agar proaktif dalam melakukan pendampingan bersama dengan pemerintah desa dan kelurahan, dalam hal pendataan kepada masyarakat berasal dari luar wilayah kabupaten Kolaka.

Danramil Wundulako Kapten Inf Abd Rahman mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendataan sekaligus pengawasan kepada masyarakat yang masuk diwilayah hukumnya. Hal ini dilakukan guna mendeteksi secara dini warga luar yang masuk diwilayah hukumnya.

“Jadi para perantau yang datang harus lapor ke pemerintah setempat. Dan mereka wajib mengisolasi diri selama 14 hari, kami sudah perintahkan kepada Babinsa untuk melakukan pengawasan ketat bersama Bhabinkantibmas dan Kades kepada warga yang baru datang,” tegasnya saat ditemui media ini.

Baca juga -->  Koramil Wundulako Dampingi Penyaluran Beras Bantuan Dari Pemprov Sultra

Sementara itu, kepala desa Pelambua Ambo Said mengatakan,peran masyarakat dilingkungannya sangat berperan besar dalam upaya menekan penyebaran virus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Pihaknya juga akan selalu melakukan pendataan kepada warga luar yang masuk diwilayahnya.

“Warga harus gotong-royong melakukan tindakan pencegahan, karena jika tidak maka pencegahan yang kita lakukan selama ini akan sia-sia,” singkatnya (Eno).

Baca juga -->  PT Olam Indonesia Sumbang APD di Dua Rumah Sakit Di Sultra

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *