Terbilang Desa Baru, Kades Watuwula Konut Ratakan Pembangunan

KONUT – Desa yang terkesan masih seumur jagung, berhubung beberapa tahun yang lalu telah mekar dengan sendirinya, dalam hal ini ialah Desa Watuwula, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), sangat banyak pembenaan yang terlihat drastis.

Pantauan media ini, Desa yang di kepalai oleh Arli S.Si telah terjadi beberapa perombakan dan atau/ perubahan pada penataan ruang Desa.

banner 728x250

Sehingga beberapa bangunan kegiatan fisik telah terlihat berdiri kokoh di Desa Watuwula tersebut.

Papan Informasi Drainase

Dalam hal ini, pembangunan MCK umum, Deker, dan rabat jalan yang telah terealisasi dengan baik demikian juga mencapai 100%.

Baca juga -->  Kades Bungguosu Konut Utamakan Pemberdayaan Masyarakat di Desa

” Ada kegiatan fisik kami ialah Drainase sebenarnya sudah tahun ini selesai, tetapi lagi-lagi adanya Covid-19 kami alihkan lagi ke bantuan , ” Kesal Kades Watuwula (22/10).

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan ada beberapa pengadaan yang di berikan kepada warga yang layak di beri, yakni pengadaan mesin penyiram cengkeh dan pengadaan rumah layak huni.

” Itu sudah kami salurkan ke warga, alhamdullilah di terima dengan baik, ” ungkapnya.

Kemudian, dari beberapa bangunan dan pengadaan yang telah di selesaikan dengan baik. Ia juga masih mementingkan kesehatan masyarakatnya agar tidak terpapar oleh Virus Corona atau Covid-19.

Baca juga -->  Desa Tongalino Konut Prioritaskan Pemberdayaan, Kedepan Bakal Utamakan Fisik

Atas dasar itu, ia menyalurkan ke warga bantuan-bantuan yang bersifat dampak Covid-19 yaitu BLT sebanyak 48 KK, Bansos 10 KK, PKH 8 KK dan BNPT ialah 6 KK tanpa ada satupun yang tumpang tindih.

” Dan itu kita telah memenuhi sesuai prosedur yang ada tanpa sewenang-wenang kami karena data seperti itu sangatlah rawan, ” ujarnya.

Maka dari itu. Arli S.Si, tetap selalu menghimbau kepada masyarakat jangan menyepelehkan protokol kesehatan karena itu menyangkut dengan kesehatan.

Baca juga -->  Kades Ambake Realisasikan Dana Desa Yang Menjadi Hasil Musyawarah Masyarakat.

” Jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan,” tutupnya.

Laporan : Tim
Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *