oleh

Tergerus Zaman, Pemdes Matambawi Konsel Tingkatkan Kembali Sanggar Seni Budaya.

Tergerus Zaman, Pemdes Matambawi Konsel Tingkatkan Kembali Sanggar Seni Budaya

KONSEL – Melalui Musyawarah Desa (Musdes), Pemerintah Desa (Pemdes) Matambawi, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Bangun sangar seni demi meningkatkan Seni dan Budaya di desanya, sebab di dalamnya mulai tergerus dengan jaman.

Dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap 2, dengan jumlah anggaran Rp. 414.090.023,- dan Volume 9×16 meter yang dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) terealisasikan dengan baik.

Baca juga -->  L.KPK Konsel, Duga Proyek Rehabilitasi SMP Negeri 7 Satap Menyalahi Juknis

Terkait itu, Kades Matambawi Herman, menuturkan bahwa pembangunan sanggar seni seni di Dusun 1 ialah sarana dan prasarana yang perlu di tingkatkan untuk kemajuan desanya.

” Hal ini jadi perhatian kami dari pemdes matambawi, untuk segera merealisasikan apa yang telah di sepakati bersama beberapa waktu yang lalu sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya kemana dana pembangunan tersebut, ” tuturnya kepada PFK.com

Baca juga -->  Demi Kesejahteraan Masyarakatnya, Pemdes Puduria Jaya Sukses Melaksanakan Kegiatan Padat Karya Tunai.

Ditempat yang sama ia juga mengatakan pekerjaan pembangunan masih sementara dalam penahapan. Kemudian terus bersinergi dan bersama-sama dalam percepatan agar bangunan tersebut dapat di pergunakan dan di manfaatkan dengan baik.

” yang dimana sebelumnya kita lihat sampai saat ini, seni dan budaya terlihat tergerus di tengah-tengah kita, tanpa kita sadari, ” katanya.

Apa lagi disaat kondisi sekarang, dimana masyarakat serba terbatas dalam melakukan kegiatan sosial, dari kerugian-kerugian di bidang transportasi sampe kurangnya pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akibat wabahnya Corona Virus Disease atau Covid-19.

Baca juga -->  Diduga Beberapa Oknum Kadis Lingkup Pemda Konsel dan Bendahara Telah Menyelagunakan Anggaran Negara dengan Dalil Sumbangan Peringatan HPN

” Untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan-aturan yang telah di tetapkan pemerintah, ” harapnya.

Laporan : yusdar

Editor      : Alpri

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.