Ternilai Sukses, Kepsek SDN 1 Molawe Konut Percepat Pembangunan Sekolah

KONUT – Dalam menyelesaikan pembangunan fisik kita perlu apresiasi kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Molawe Haeriawati, untuk mempercepat pembangunan.

Hal ini menjurus ke Haeriawati (Kepsek), mengungkapkan alasannya ia mau mempercepat pembangunan.

banner 728x250

” Itu Karena saya pikir supaya anak-anak membutuhkan bangunan tersebut untuk digunakan tempat proses belajar mengajar dalam masa pandemik ini,” ujarnya kepada FPK.Com (16/10).

Salah satu gedung yang dipercepat adalah Ruang Kelas dan ada sebagian yang di Rehabilitasi yang telah mencapai 90%.

Disisi lain juga, di masa pandemik Covid-19 Haeriawati juga tetap masih melaksanakan protokol kesehatan sebagai salah satu syarat untuk melaksanakan proses belajar tatap muka terbatas dan ada pula ia memprioritaskan kesehatan siswanya agar dapat memutus mata rantai Covid-19.

Baca juga -->  Babinsa Koramil Wundulako Gotongroyong Benahi Masjid

” Adapun kegiatan yang kita lakukan di sekolah, pertama pengukuran suhu tubuh,melakukan penyemprotan, cuci tangan pakai masker maupun memberikan vitamin agar siswa-siswa ini dapat memperkuat sistim imun tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, tatap muka juga diterapkan di SD 1 Molawe, sehingga memakai sistem pembelajaran terjadwal dengan awal masuk Pukul 00.08 s/d 00.11 Wita.

Baca juga -->  Peresmian IGD Rumah Sakit Daerah Kab.Konawe Selatan oleh Bupati Konawe Selatan

” Himbauan saya tetap ikuti anjuran pemerintah dan selalu terapkan protokol kesehatan agar bisa menghindari penularan Corona Virus Disease di jauhi, ” himbaunya.

Terkait hal itu, dari pembangunan yang dilakukan oleh Kepsek SDN 1 Molawe yang ternilai sukses ia sangat berterima kasih besar kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Utara Lapeha S.Pd. MSI, yang telah menyalurkan bantuan Dana Alokasi Khusus Swakelola kepada Kepsek SDN 1 Molawe.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Konawe Utara Lapeha S.Pd. MSI

” Saya sangat apresiasi kepada Bapak Lapeha S.Pd. MSI, selaku Dikbud Konut atas diberikannya bantuan pembangunan sekolah SDN 1 Molawe yang saya pimpin, saya ucapkan banyak terimakasih, “tutupnya.

Baca juga -->  Bupati Kolaka Timur Terus Tingkatkan Pembangunan Dan Pelayanan Kesehatan Di Pedesaan

Laporan : Andi
Editor : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *