Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Konsel Mudahkan Masyarakat Dalam Pengurusan.


@faktapemberitakorupsi.com

KONSEL- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melakukan program peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan disetiap Kecamatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kadis Disdukcapil, Drs. Muh yusuf, saat ditemui Media ini, diruang kerjanya kamis (09/07). Menuturkan, pemberlakuan program pelayanan administrasi kependudukan disetiap Kecamatan itu, dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan, apalagi masyarakat yang notabenenya jauh dari kantor Capil, ini bertujuan untuk mendekatkan serta memudakan masyarakat dalam berurusan.

” Untuk itu saya selaku Kadis Capil, turun langsung disetiap Kecamatan mensosialisasikan program tersebut melalui kantor – kantor kecamatan, hal ini berguna agar masyarakat yang akan melakukan pengurusan administrasi kelengkapan, tidak lagi mendatangi kantor Capil, ” Katanya.

Baca juga -->  Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Konawe Selatan,Satap 7 Konsel Libur Sekolah

Kemudian, Selain pencetakan KTP ataupun KIA Kata Yusuf, itu bisa di urus melalui kantor Kecamatan, dan itu semua sudah disiapkan di kantor Kecamatan, serta pelayanan ditiap Hari kerja, dan ini juga untuk meminimalisir penumpukan masyarakat di Kantor Capil dalam melakukan pengurusan, apalagi ditengah Pandemi saat ini.

” Program tersebut muda – mudahan kedepannya bisa berjalan dengan baik serta diterima masyarakat, agar setiap pengurusan dapat diurus disetiap Kecamatan saja, tanpa harus mendatangi Kantor Capil, ” Harapnya.

Baca juga -->  Kepsek Smpn 40 Konsel Terapkan Sistem Pembelajaran Daring di Tengah Pandemik

Ia juga mengungkapkan, apabila masyarakat yang melakukan pengurusan kelengkapan kependudukan di Kantor Kecamatan, itu tidak dilakukan pungutan, itu kita gratiskan.

” Apabila ada oknum yang coba melakukan Pungutan Liar ataupun Pungli, dengan alasan pembelian kertas ataupun itu, saya tidak segan untuk menindaklanjuti, ” Tegasnya.

Laporan :
Editor : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *