News  

Tingkatkan Produksi, Kelompok Tani di Konsel Berharap Bantuan Hand Tracktor

Redaksi LFnews

 

KONAWE SELATAN – Kelompok tani di Desa Boloso Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra). Berharap kepada pemerintah Kabupaten Konsel maupun Pemerintah Provinsi Sultra untuk memebrikan bantuan berupa Hand Tracktor guna peningktan produktivitas pertanian.

” Kami berharap kepada pemerintah kabupaten dan provinsi ada perhatian untuk memberikan bantuan hand tracktor,” ujar Hama Ketua kelompok Nunulai desa Boloso, Jumat 19 Maret 2021.

Menurut, Hama dari dua puluh satu anggotanya yang tergabung dalam kelompok nunuluai semua telah mengolah sawa dengan luas 40 hektare.

Baca juga -->  Rayakan Liburan Akhir Tahun di Sunlake Waterfront Resort and Convention, Dapatkan Pengalaman Unik Nan Eksklusif

” Alhamdulillah sawa seluas 40 Hektare sudah di olah, oleh kelompok kami,” jelasnya.

Ditempat yang sama, salah satu anggota kelompok tani Muin B, mengungkapkan bahwa jika pemerintah memberikan bantuan traktor dan membuat jaringan irigasi
Maka petani khususnya kelompok tani nunulai desa Boloso. Berkeyakinan bahwa pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terus lebih tercukupi dan meningkat.

” Kalau harapan kami terpenuhi, insa allah pangan dan kesejahteraan petani akan meningkat,” terangnya.

Sebab, menurutnya pemilik sawah yang terluas khususnya di kecamatan Angata adalah desa Boloso hanya saja terkendala beberapa kekurangan sehingga sawah tidak terolah semua dengan baik .

Baca juga -->  Antisipasi Covid, Ketua DPD RI Imbau Masyarakat Batasi Pergerakan Saat Libur Lebaran

“Adapun kekurangan yang dimaksud adalah tidak adanya jaringan irigasi yang bisa memberikan air secara merata.Karena selama ini hanya mengandalkan musim hujan atau sawah tada hujan,” bebernya.

Untuk itu, kami berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan agar areal persawahan yang perna dicetak pada tahun 2013 lalu yang berjumlah seratus hektar bisah terolah semua sehingga masyarakat bisa lebih sejahterah ditengah pandemi Covid-19.

” Tentunya kami juga mengucapkan terimakasi atas uapaya pemkab konsel
yang telah memberikan bantuan pupuk, racun, dan subur bor pada tahun 2020 sehingga kami dapat mengolah areal persawahan dengan baik,”pungkasnya

Baca juga -->  Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Yang Melanggar!

Laporan:Johan

WARTAWAN