Tingkatkan Produktifitas, Camat Angata Konsel Bangun Wisata Pandang Puncak

KONSEL – Di jaman milenial beberapa pemuda di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), sangat sering menduduki beberapa pariwisata yang memiliki daya tarik eksotis sehingga membuat para kaum milenial rela menginap (Camping) di lokasi tersebut.

Atas hal itu Camat Angata Konsel Hasran Parenda, berupaya agar bagaimana wisata pandang puncak dapat di benah dengan sebaik-baik mungkin.

Camat Angata Saat Melakukan Pendakian

Bersama jajaran mereka meninjau tempat tersebut karena ternilai telah terselesaikan.

Menurut dia, selaku pimpinan di wilayah Kecamatan Angata dirinya sangat apresiasi dengan berbagai ikon wisata.

” Saya baru setahun menjabat disini namun sudah ada berbagai wisata yang saya kunjungi dan ini In Shaa Allah bisa menghasilkan uang banyak yang bisa membuat masyarakat setempat sejahtera, ” ungkapnya saat di wawancara baru-baru ini.

Baca juga -->  DPRD Konsel Edus Dugaan Tindak Pidana Korupsi, Pada DID Tambahan Sebesar 14 Miliar

Begitupula ia yakin bahwa wisata tersebut akan menjadi wisata yang paling di gemari oleh masyarakat di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan bahkan manca negara.

Camat Angata Saat Berpose di Puncak Pandang

” Sebab wisata ini memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri dibanding dengan wisata pandang lainnya yang ada di Sultra misalnya lokasinya yang masih alami, puncaknya yang sangat tinggi, ” ucapnya.

Bagusnya lagi, jika berada diatas puncak kita mampu melihat disekeliling kita seperti taman nasional rawa Aopa, dan beberapa kecamatan lainnya.

Baca juga -->  BLT Tahap || di Desa Wonua Maroa Konsel Sukses Terselenggarakan

” Wisata ini juga akan menjadi target untuk dieksplorasi dan bahkan kita akan interpensi Dana Desa untuk pembangunan tahap awal sekaligus kita bermohon di Dinas Pariwisata Provinsi maupun Kabupaten, ” katanya.

Terkait hal itu, ia berharap agar ikon wisata pandang puncak ini bisa mendapatkan kucuran dana baik dari Dinas Pariwisata Wisata Provinsi maupun kabupaten untuk segera dianggarkan.

” Sebap dengan adanya wisata pandang ini maka masyarakat hususnya di Desa Angata akan lebih meningkat perekonomiannya, ” tutupnya.

Laporan : Johan
Editor : Alpri

Baca juga -->  Aktivitas Penambangan PT. GAP Diduga Cemari Lingkungan: LKPD Sultra Persoalkan

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *