Vaksinasi Masal di Kecamatan Puriala di Targetkan Mencapai 100 Persen

Redaksi LFnews

KONAWE – Virus covid-19 adalah wabah yang menyerang dunia sejak tahun 2019, dan virus itu mulai masuk di Indonesia pada awal tahun 2020

Hal ini menjadi perhatian bersama seluruh warga negara indonesia tanpa terkecuali, sehingga persoalan ini menjadi salah satu program pemerintah untuk memberantas covid-19. Sehingga Presiden Jokowi menginstruksikan seluruh elemen untuk bersama memberantas covid-19 tersebut di mana tertuang dalam perpres no 14 thn 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksana vaksinasi dalam rangka penggulangan covid – 19.

banner 728x250

Inilah yang menjadi dasar sehingga di kecamatan Puriala tepatnya di Desa Mokaleleo dilakukan vaksinasi masal yang diadakan oleh Puskesmas Puriala, Polsek Puriala, Danramil Lambuya dengan bekerja sama  ke empat Desa yaitu Desa Mokaleleo, Desa unggulino, Desa Wawosanggula dan Desa Laloonaha.

Baca juga -->  Pemdes Mekar Jaya Kembali Salurkan BLT Tahap III

Kapus Puriala menyampaikan, bahwa’ hal ini sudah menjadi komitmen kami dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

“Saya dan seluruh team Puskesmas Kecamatan Puriala sejak awal sudah berkomitmen untuk memberantas bersama covid-19 ini.”

Lanjut Yobi Sanjaya (kapus puriala ) juga menambahkan bahwa ia dan seluruh personil di Puskesmas Puriala akan selalu siap dan sigap untuk memberikan vaksin covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Polsek Puriala menyampaikan, pihaknya akan selalu memberikan pemahaman pentingnya vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kecamatan Puriala.

Baca juga -->  Cegah Penularan Covid-19, Karang Taruna Arombu Bagikan Masker Pada Masyarakat.

“Saya dan seluruh personil Polsek Puriala selalu siap memberikan memberikan pemahaman jangan termakan hoax yang beredar di sosial media, kami berkomitmen semua masyarakat dapat mendapatkan vaksin secara merata agar di seluruh masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat kecamatan puriala,” tutupnya

“Lanjut Ipda Hamsar (polsek puriala) mengatakan, bahwa jadwal Vaksinasi di Kecamatan Puriala dilakukan seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Puriala sejak 1 minggu lalu sehingga ditargetkan mencapai 100 persen,” paparnya.

Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan vaksinasi masal di  Lingkup Mulwa (Desa Mokaleleo, Unggulino, Laloonaha dan Wawosanggula,(11/12) 2020. di hadiri oleh kadis DPMD Konawe, Polres Konawe, Camat Puriala Danramil Lambuya, Polsek Puriala, Kapus Puriala, serta seluruh masyarakat Desa yang ada dilingkup Mulwa(TEAM/ RET)

Baca juga -->  Diduga Mantan Kades Wonua Raya Sunat Anggaran Posyandu.

WARTAWAN