Wabah Covid-19, Pemdes Awila Puncak Konut Sukses Realisasikan Semua Bantuan

KONUT – Sebanyak 92 Kepala Keluarga (KK), yang berada di Desa Awila Puncak, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), ternilai sukses dalam merealisasikan bantuan-bantuan Covid-19 ke masyarakat di Desanya.

Sesuai hasil pendataan, yang di berikan kepada masyarakat yakni BLT 40 KK, PKH 26 KK, dan Bansos 26 KK yang terdiri dari 114 KK di Desa Awila Puncak.

Kepala Desa Awila Puncak Moi, menuturkan dari penerima bantuan tersebut, tidak ada sama sekali data yang tumpang tindih sehingga mudah dalam melakukan penyaluran bantuan Covid-19.

Baca juga -->  Kades Pakaroa Konut Sebut Covid-19 Mempengaruhi Banyak Sektor.

” Kami tidak semerta-merta menunjuk ke masyarakat, ini yang dapat BLT, ini yang dapat PKH, ini yang dapat Bansos. Itu kami sesuai dengan data yang ada, ” tutur Moi kepada P.F.K.Com.

Lanjut Moi, dari pendataan tersebut ia memerintahkan setiap kepala dusun untuk mendata warga yang tergolong miskin agar senantiasa data lebih akurat lagi.

Baca juga -->  Bupati Kolaka Timur Terus Tingkatkan Pembangunan Dan Pelayanan Kesehatan Di Pedesaan

” Alhamdullilah setelah hasil pendataan dari Desa Awila Puncak itu kami tau, bahwa hampir 90% Kepala Keluarga tergolong miskin, ” ujarnya.

Disisi lain juga, Pemdes Awila Puncak mengadakan masker, tangki penyemprotan, dan alat pengukur suhu agar dapat mempermudah memutus mata rantai Covid-19.

” Intinya patuhi protokol kesehatan dan selalu mendengar himbau-himbauan pemerintah yaitu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, ” harapnya.

Laporan : Andi
Editor : Alpri

WARTAWAN

Respon (1)

  1. Wow, awesome blog structure! How long have you ever
    been running a blog for? you make blogging look easy.
    The overall glance of your site is excellent, as smartly as the content material!

    You can see similar here e-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *