Wakil Ketua MPR RI – Apresiasi 4 Pilar  Kerukunan Beragama Di Konsel-

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id

Konsel – Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid menggelar sosialisasi empat (4) pilar MPR RI bersama Masyarakat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan di pendopo Rujab Bupati, Jumat (11/9/2020) Malam.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM di dampingi Sekretaris Daerah Ir. Drs.H. Sjarif Sajang, M.Si. Dimana empat pilar yang menjadi topik utama sosialisasi dimaksud yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Dikesempatan itu Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyampaikan apresiasinya atas terciptanya kerukunan antar umat beragama di Konawe Selatan ditengah keanekaragaman agama dan suku. Yang menurutnya cerminan dari penerapan dari salah satu sila dalam palsafah Pancasila yang jadi point utama dalam kegiatan sosialisasi.

“Apresiasi dan rasa syukur di daerah Konsel mampu menjalin kerukunan dan masih ada rasa persatuan yang terjaga, padahal setau saya disini ibaratnya Indonesia mini yang masyarakatnya berasal dari berbagai daerah di nusantara,” puji Jazilul.

Baca juga -->  Ketua Infokom Pekat-Ib Konsel Menduga Rehabilitas Jaringan Irigasi D.I Roraya III Proyek Siluman

Yang menurutnya Pemda Konsel bersama masyarakat dan Forum keagamaan berhasil mengkritalisasi nilai-nilai luhur hidup Pancasila di kehidupan sehari-hari dengan hidup bersama dan berdampingan dalam bermasyarakat dan bernegara. Dengan harapan terus dilestarikan.

Politikus asal Partai Kesatuan Bangsa ini juga menjelaskan bahwa Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara tidak ada satupun yang bertentangan dengan Agama manapun, begitupun ajaran Agama di Indonesia kata ia tidak ada yang bertentangan dengan Pancasila.

Untuk itu, tandas Jazilul, didaerah penting lebih menghidupkan organ-organ empat pilar MPR-RI sebagai penopang membangun kerukunan dan menciptakan persatuan dan kesatuan. Dimana pungkasnya, Pemerintah harus selalu hadir dan mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul ditengah masyarakat melalui forum yang telah terbentuk dan difasilitasi negara, salah satu diantaranya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Baca juga -->  Hari Raya Idul Adha, Rusmin Senawan Qurbankan 1 Ekor Sapi di Desa Puuroe Konsel

Sementara itu, Bupati H Surunuddin Dangga pada kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada Wakil Ketua MPR RI sekaligus berterima kasih atas ditunjuknya Konsel sebagai salah satu lokasi kegiatan sosialisasi. Yang tentu sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan persatuan dan wawasan kebangsaan bagi seluruh masyarakat.

“Semoga dengah kehadiran dan acara sosialisasi malam ini makin menambah dan memperkokoh semangat persatuan serta kesatuan bangsa dan kebersamaan kita semua,” imbuhnya.

Ditambahkan Bupati Surunuddin, bahwa menjaga persatuan dan kebersamaan ditengah masyarakat majemuk, juga merupakan syarat mutlak bagi bangsa dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. “Dan tentunya sebagai modal penting khususnya dalam membangun demi mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat di daerah Konawe Selatan ditengah tantangan yang begitu kompleks di era revolusi industri dewasa ini,” tandasnya.

Baca juga -->  Aktivitas Pengangkutan Ore Nickel PT. Visi Deptindo dan PT. Rolex di Jetty PT. Sambas Mineral Diduga Kebal Hukum

Untuk diketahui, disela-sela kegiatan sosialisasi, Bupati dan Wakil Ketua MPR RI saling tukar menukar cinderamata yang disaksikan ratusan peserta dan para pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel yang turut hadir dalam acara tersebut.

Laporan : Tim

WARTAWAN

Respon (32)

  1. May I simply say what a relief to uncover somebody that really understands what they’re discussing on the net.
    You definitely understand how to bring a problem to light and make it important.
    More and more people should read this and understand
    this side of the story. I was surprised you’re not more popular since you certainly have the gift.
    I saw similar here: Dobry sklep

  2. Hey there! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to
    get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not
    seeing very good success. If you know of any please share.

    Cheers! You can read similar article here: Sklep online

  3. Hey! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my website
    to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Thank you! You can read similar
    art here: Link Building

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *