Warga Keluhkan Penerimaan Tenaga Kerja Lokal PT. Marketindo Yang Tidak Transparan di Konsel

Faktapemberitakorupsi.com-(KONSEL) – PT. Marketindo Selaras yang bergerak di bidang Perkebunan Tebu (Pabrik Tebu), Pengolaan Gula Pasir, yang berada di Desa Lamooso, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), di duga tidak transparan melakukan penerimaan Tenaga Kerja.

Salah seorang Warga, yang enggan di Publish namanya mengatakan Perusahaan yang bergerak di Bidang Perkebunan Tebu/Pabrik Tebu itu, melakukan Penerimaan Tenaga Kerja tidak sesuai Mekanisme bahkan di duga tidak Transparan.

banner 728x250

” Bahkan berkas lamaran kerja sudah ada yang masuk lebih duluan kenapa mereka tidak di informasikan untuk di test justru berkas lamaran kerja yang baru masuk itu yang di panggil duluan, ” Kesalnya.

Baca juga -->  Cegah Corona, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Lalowua Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Di samping itu PT. Marketindo Selaras melalui Manager Operasional H. Didik miftahuddin. SE saat di konfirmasi pada Selasa (7/07), meluruskan dugaan tersebut, bahwa Penerimaan Tenaga Kerja Tersebut sudah sesuai Mekanisme.

” Kita tetap transparan dalam arti sesuai lamaran kerja yang masuk, dan itu pun kita Akomodir juga, ” Tuturnya

Ia juga menjelaskan salah satu prioritas yang dibutuhkan yaitu yang telah memiliki Skill di bidang tersebut.

Baca juga -->  Guna Mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kecamatan Baito Lakukan Smiping

“Kalau ada SMA ataupun sarjana yang lamar dan telah memiliki skill di Bidang tersebut kan nggak susah, kalau dia sudah bisa bawab mobil, punya SIM untuk melatih memegang traktor, mungkin nggak akan terlalu susah, minimal dia sudah memiliki keahlian disitu, ” Jelasnya.

Laporan: Andi

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *