oleh

Warga Laporkan Kades Sambahule Ke Polisi, Ini Penyebabnya .

Konsel,faktapemberitakorupsi.com – Sejumlah warga Desa Sambahule, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melaporkan Kepala Desa Sambahule di Polres Konawe Selatan beberapa waktu yang lalu, terkait pengrusakan dan pembongkaran lapangan sepak bola yang tidak sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes).

Aspul, selaku Juru Bicara Masyarakat mengatakan perbaikan lapangan sepak bola hanya sebagian kecil yang akan di gusur dan sebelahnya akan di lakukan penimbunan di tempat-tempat yang rendah.

Baca juga -->  Melakukan Unjuk Rasa di Kantor Bupati Terkait Pembangunan Sungai Potoro : Wakil Bupati, Saya Segera Kroscek Fakta di Lapangan

“ Posisi lapangan sepak bola seharusnya lebih tinggi dari Drainase/badan jalan, serta pengrusakan pondasi pada pagar balai itu padahal baru saja di kerjakan oleh Pejabat Kades sebelumnya di Tahun 2019 Tahap II lalu, melalui Alokasi Dana Desa (ADD), serta Kepala Desa telah mendahului pekerjaan yang di danai Dana Desa (DD) tahun 2020 tanpa ragu anggaran dan transparansi “. Ujar Aspul saat di konfirmasi melalui WhatsApp.

Baca juga -->  Wakil Ketua MPR RI - Apresiasi 4 Pilar  Kerukunan Beragama Di Konsel-

Lanjut Aspul, bahwa tindakan Kades Sambahule telah dilaporkan kepada pihak yang berwajib, agar memeriksa kepala Desa Sambahule beserta nama nama yang terlampir dalam laporan.

” Kami telah melaporkan Kades kami, karena adanya kerugian yang sangat berdampak terhadap masyarakat Desa Sambahule, kami mendesak Kapolres Konsel memanggil dan memeriksa kepala Desa Samabahule beserta nama-nama yang terlampir dalam laporan,” Tegasnya.

Baca juga -->  Jelang Pilkada, Partai Golkar di Konsel Lakukan Pelatihan Badan Saksi

Menurut Aspul, atas dasar indikasi yang di timbulkan dari pengrusakan tersebut menimbulkan kerugian secara sosial masyarakat.

“ Masyarakat tidak dapat menggunakan sarana dan prasarana olahraga dan juga adanya kerugian yang ditimbulkan dari pengrusakan pagar pondasi balai desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa,” Kesalnya.

Reporter : Marj
Editor : M.AL

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.