KONAWE  

Kepala Kepolisian Resort Konawe Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat di Beberapa Wilayah Menjelang Hari Raya

Redaksi LFnews

 

Konawe – Menjelang hari raya Idul Adha 1444/Hijriah, Kepala Kepolisian Resort Konawe AKBP Ahmad Setiadi menyerahkan hewan kurban berupa tiga belas ekor sapi dan satu ekor Kambing kepada umat muslim di wilayah Kabupaten Konawe.

Selain penyerahan tiga belas ekor bantuan hewan kurban dari Kapolres Konawe dan satu ekor Kambing ,Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan langsung oleh AKBP Ahmad Setiadi kepada umat muslim di wilayah Hukum Polres Konawe, yang Diterima langsung oleh Ketua Penyelenggara Kurban polres Konawe, ( kamis (29/6/2023 ) .

Sebelum menyerahkan hewan kurban, AKBP Ahmad Setiadi dalam sambutannya, mengatakan bantuan berupa hewan kurban kepada umat Muslim yang merayakan Idul Adha merupakan bentuk perhatian Kepala Kepolisian Resort Konawe terhadap masyarakat dan sebagai bentuk pengikat tali silaturahmi antara Kapolres Konawe dengan masyarakat. Selain itu, melalui penyerahan bantuan hewan kurban tersebut diharapkan dapat meningkatkan keimanan kualitas iman umat Muslim khususnya yang ada di Kabupaten Konawe

Baca juga -->  Juara Lomba Satkamling Diserahkan Langsung Oleh AKBP Ahmad Setiadi S.I.K Kapolres Konawe

“Melalui perayaan Idul Adha ini, mari kita pupuk kebersamaan antar sesama umat dan pemeluk agama dengan harapan keimanan dan semangat berbagi kepada sesama semakin meningkat,” ucap Kapolres

Lebih lanjut Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi mengajak umat Muslim agar memaknai perayaan Idul Adha ini sebagai momentum untuk intropeksi diri merefleksikan kembali peristiwa penyembelihan Nabi Ismail, putra Nabi Ibrahim, untuk menguji sejauh mana ketaqwaannya kepada Tuhan.

Melalui peristiwa tersebut, lanjutnya, kita dapat mengambil hikmah bahwa setiap manusia hendaklah rwla berkorban, baik dengan harta benda atau hal-hal lain untuk kepentingan bangsa, negara dan daerah kita.

Ia pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444/Hijriah kepada umat Mislim di seluruh kabupaten Konawe dan berharap bantuan hewan kurban dari Kapolres dapat disalurkan kepada seluruh umat muslim dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga -->  Viral | Pembangunan Posyandu Tahun 2020 Desa Atowatu Diduga tidak Selesai

Ditempat yang sama, Ustadz Basran, mengapresiasi dan menyambut baik penyerahan bantuan hewan kurban bagi masyarakat di kabupaten Konawe. Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud solidaritas dan wujud kepedulian Kapolres Konawe kepada masyarakat yang membutuhkan

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Konawe
mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Konawe
AKBP Ahmad Setiadi yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada umat Muslim di Kabupaten Konawe. Ia mengatakan bahwa pemberian hewan kurban, yang jumlahnya jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, merupakan wujud nyata program Kepolisian Melindungi mengayomi masyarakat serta perhatian dan kepedulian Kapolres Konawe yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

Baca juga -->  Kuasai Tanah dan Bangunan Tanpa Alas Hak,Oknum Polisi di Konawe Dilapor ke Polda

Lebih lanjut Ia mengatakan, daging kurban yang telah diserahkan oleh penyelengara akan disalurkan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Konawe.

Laporan : Jumarudin Hatta

WARTAWAN