Lakukan Diklat Ke-VIII, Ormas PASTI Sultra bagikan Tas Sekolah Pada Para Kader

Redaksi LFnews

 

SULTRA – Patut diapresiasi, Salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) Persatuan Suku Tolaki Indonesia (PASTI) Prov. Sultra membagikan Tas Sekolah kepada Para Kader pada saat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ke – VIII di Desa Anggopiu Kec. Uepai Kab. Konawe.

Pembagian Tas Sekolah tersebut diberikan bagi Kader yang masih berstatus Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 100 Buah.

Ketua Umum PB PASTI Prov. Sultra, Muh. Arman Paratukala mengungkapkan bahwa pembagian Tas Sekolah adalah sebagai bentuk support agar Kader Muda Suku Tolaki Serius bersekolah.

Baca juga -->  Dua Pimpinan DPD RI Diminta Mundur di Rapat Paripurna Luar Biasa DPD RI

“Tentunya Kami sangat menginginkan agar Anak Muda Suku Tolaki serius bersekolah dan Terdidik serta dapat berperan menjaga dan merawat Budaya Suku Tolaki”. Ungkap Arman

Arman menambahkan, bahwa pengkaderan yang dilakukan oleh PB PASTI Distrik Konawe adalah langkah untuk membentuk karakter para anak muda maupun masyarakat Tolaki agar dapat menjadi garda terdepan menjaga adat istiadat Suku Tolaki.

Baca juga -->  Dukung Go Digital Launching Winjek Disambut Antusias Customer  Mitra Driver Warga Kabupaten Muna

“Jadi Kami sangat senang bahwa banyak pelajar (usia 17 tahun) yang ingin terlibat dalam menjaga dan berhimpun diorganisasi Suku Tolaki”. Tegas Arman.

Selain itu juga, Lanjut Arman, PB PASTI mendukung jika ada kader yang ingin jadi pengusaha.

 

“insha Allah Kami juga support bagi kader yang ingin jadi pengusaha. Kebetulan HIPTI (Himpunan Pengusaha Tolaki ) adalah mitra ormas PASTI. Insha Allah kami akan fasilitasi”. Harap Arman.

WARTAWAN