Lakukan Diklat Ke-VIII, Ormas PASTI Sultra bagikan Tas Sekolah Pada Para Kader

Redaksi LFnews

 

SULTRA – Patut diapresiasi, Salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) Persatuan Suku Tolaki Indonesia (PASTI) Prov. Sultra membagikan Tas Sekolah kepada Para Kader pada saat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ke – VIII di Desa Anggopiu Kec. Uepai Kab. Konawe.

banner 728x250

Pembagian Tas Sekolah tersebut diberikan bagi Kader yang masih berstatus Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 100 Buah.

Ketua Umum PB PASTI Prov. Sultra, Muh. Arman Paratukala mengungkapkan bahwa pembagian Tas Sekolah adalah sebagai bentuk support agar Kader Muda Suku Tolaki Serius bersekolah.

Baca juga -->  Polri Imbau Masyarakat Tidak Terhasut Ajakan Aksi Unjuk Rasa Tanggal 24 Juli

“Tentunya Kami sangat menginginkan agar Anak Muda Suku Tolaki serius bersekolah dan Terdidik serta dapat berperan menjaga dan merawat Budaya Suku Tolaki”. Ungkap Arman

Arman menambahkan, bahwa pengkaderan yang dilakukan oleh PB PASTI Distrik Konawe adalah langkah untuk membentuk karakter para anak muda maupun masyarakat Tolaki agar dapat menjadi garda terdepan menjaga adat istiadat Suku Tolaki.

“Jadi Kami sangat senang bahwa banyak pelajar (usia 17 tahun) yang ingin terlibat dalam menjaga dan berhimpun diorganisasi Suku Tolaki”. Tegas Arman.

Baca juga -->  Komite I DPD RI Meminta Presiden Perpanjang Masa Jabatan Gubernur Papua Barat

Selain itu juga, Lanjut Arman, PB PASTI mendukung jika ada kader yang ingin jadi pengusaha.

 

“insha Allah Kami juga support bagi kader yang ingin jadi pengusaha. Kebetulan HIPTI (Himpunan Pengusaha Tolaki ) adalah mitra ormas PASTI. Insha Allah kami akan fasilitasi”. Harap Arman.

WARTAWAN