Meski Pembangunan Sukses, Kades Kuratao Konut Tetap Utamakan Pencegahan Covid-19

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id

KONUT – Jarang ditemukan Kepala Desa (Kades) yang memprioritaskan Bantuan Covid-19 karena lebih memilih kegiatan fisik, tetapi berbeda dengan Kades Kuratao, Kecamatan Landawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Husna, ia sangat menghawatirkan kesehatan warga sehingga fokus dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Bencana Non-Alam.

Bantuan Covid-19

Dengan program 4M Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Semua telah terlaksana dengan baik begitu pula dengan program nasional (Stunting).

banner 728x250

” Untuk masyarakat yang punya balita di berikan berupa susu dan kami sosialisasi dulu dari rumah ke rumah,” ungkap Husna yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Kuratao (29/10).

Baca juga -->  Pilkada di Tengah Pandemik Oleh Millenial Koltim

Selain itu, Husna bersama beberapa relawan juga melakukan penyemprotan ke tiap-tiap rumah dan membagikan masker 1 lembar 1 jiwa dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Kades Kuratao (Kanan) Saat Membagikan Masker

Disisi lain, Husna masih menyalurkan BLT ke warga guna meringankan beban di masa pandemik.” Dari keseluruhan Kepala Keluarga (KK) disini ialah 97 KK dan yang layak di beri 57 KK, ” bebernya.

Baca juga -->  Salut, Kades Landawe Utama Konut Bagikan Pemberdayaan Secara Merata
Penyerahan BLT Secara Simbolis Oleh Bupati Konut

Kemudian, program apa saja yang terkesan sukses dibawah kepemimpinan Husna. Ialah, Pengadaan Pandan Air, Pembuatan 1 saluran irigasi dan 1 unit Balai Serbaguna. Padahal, Husna tak lama lagi masa jabatannya akan berakhir 2021.

” Kalau balai serbaguna belum selesai ini tahun, karena di alihkan dulu ke Bantuan Covid-19 dan In Shaa Allah tahun depan baru rampung,” ujarnya.

Atas keluhan tersebut, ia berharap Wabah Covid-19 dapat berakhir. Agar kegiatan-kegiatan masyarakat dapat normal seperti biasanya.

Baca juga -->  Di Tengah Pandemik, Mahasiswa IAIN Tolak Biaya Wisuda

Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN