Jumat Curhat Bersama Polda Sultra di Desa Opaasi, Masyarakat Keluhkan Masalah Minuman Keras dan Pencurian Ternak

Redaksi LFnews

 

Sultra –  Bertempat di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konsel, Polda Sultra kembali menyapa warga dalam kegiatan Jumat Curhat Bersama Polda Sultra, Jumat 26 Januari 2024. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto dan Waka Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto SIK MSi, serta sejumlah pejabat utama Polda Sultra, serta tokoh masyarakat, agama, dan tokoh adat setempat.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kapolda Sultra, yang menyampaikan terima kasih kepada aparatur masyarakat atas terselenggaranya Jumat Curhat Bersama. Kegiatan ini merupakan program dari Kapolri yang bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendorong mereka untuk bercerita mengenai pelayanan Polri. Masyarakat di Desa Opaasi diberi kesempatan untuk menyampaikan keluhan terkait kondisi dan potensi yang menganggu Kamtibmas.

Baca juga -->  DPM-HUTAN Kecamatan Laonti Ajukan Permohonan Penghentian Tetap Aktifitas PT. GMS

Tokoh masyarakat di Desa Opaasi memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini. Mereka menyampaikan terima kasih karena kegiatan ini memberikan wadah untuk menyampaikan permasalahan masyarakat, seperti keributan akibat miras dan pencurian ternak. “Sekitar tempat tinggal kami sering terjadi keributan dikarenakan miras yang meresahkan warga dimohon segera diatasi oleh pihak kepolisian,” ungkap Anto, salah satu tokoh masyarakat Desa Opaasi.

Dalam jawabannya, Kapolda Sultra menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah konkret terkait masalah tersebut. Sabhara Polda Sultra akan mengontrol dan berpatroli di wilayah yang rawan keributan akibat miras dan balapan liar. Komunikasi dengan Polsek terdekat akan ditingkatkan, dan patroli akan dilaksanakan secara rutin. Pihak Kepolisian berharap partisipasi aktif dari Polsek dan Bhabinkamtibmas dalam menanggulangi permasalahan di lapangan.

Baca juga -->  LIRA Sultra Sebut Ada Dugaan Korupsi Dana Hibah Pada LASQI

Kapolda Sultra juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Polda Sultra untuk menampung keluhan masyarakat, baik di kota maupun pelosok. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin guna memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta memastikan penyelesaian keluhan secara cepat dan tepat.

WARTAWAN