Selain Lampu Jalan, Kades Andeo Konut Juga Salurkan Pemberdayaan Secara Merata

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id
Foto Ilustrasi

LiveFaktaNews.co.id – Kepala Desa Andeo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Hetirasnayu, menyalurkan pemberdayaan di tahap satu, akan hal itu patut di apresiasi karena memberikan pengadaan tower berkisar 67 unit ke warganya.

Bagaimana tidak, hal itu di ungkapkan langsung Kades Andeo bahwa, pengadaan itu di salurkan ke warga (tower) yang demikian beserta mesin penarik air dan sekalian juga dengan pipa.

banner 728x250

” Pokoknya lengkap itu (1 Paket) yang di salurkan tetapi yang ada rumahnya, kalau yang tidak ada rumahnya saya tidak kasih karena ada tendensi menjual, ” ungkapnya kepada LiveFaktaNews.Co.id saat di temui di kediamannya (25/10).

Baca juga -->  Warga Berterima Kasih Pada Kades Landiwo Konut Atas Pembuktian Janjinya

Setelah tahap satu disalurkan ke warga, tak lupa juga adapula tahap ke dua yang berdiri kokoh menerangi sepanjang jalan Desa Andeo yaitu lampu jalan.

Menurut dia, jalan di Desanya sebelum ada lampu penerangan, warga di malam hari seperti tak ada yang mendiami. Karena, terlihat sangat gelap gulita jika melewati jalan tersebut. Dan berhubung jalan itu ialah jalan poros Konawe – Konut.

” Sebelumnya itu 65 titik (unit), tetapi ada lagi perubahan-perubahan sehingga di naikan lagi menjadi 90 titik, ” ucapnya.

Baca juga -->  Sekda Konut Tolak di Wawancara Terkait Dinas Yang Terkesan Pelayanannya Kurang Baik

Sebagaimana di ketahui, dari 25% warganya yang dominan pekerja swasta ataupun petani. Ada sebagian yang menerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) beserta Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pandemik.

Untuk itu ia tetap menghimbau ke masyarakat, jika tidak mudah terpapar Covid-19 maka dari itu harus tetap patuhi anjuran pemerintah berhubung Kades Andeo adalah ‘basic’ dari kalangan bidang kesehatan.

” Intinya patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa cuci tangan, ” tutupnya.

WARTAWAN