Helat Penyaluran BLT, Kades Pungggapu Safar Al Habat Rangkaikan Vaksinasi Masal

Redaksi LFnews

 

Konawe Selatan- Pemerintah Desa Punggapu Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL) Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun anggaran 2022 kepada 83 Kepala Keluarga.

Antusias masyarakat Desa Punggapu mengikuti Vaksinasi yang selenggarakan di Balai Desa terlihat semenjak pagi-pagi begitu ada pengumuman dari Pemdes setempat, bukan hanya KPM yang mengikuti Vaksin namun masyarakat yang tidak menerima manfaat ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Desa Punggapu Safar Al Habat saat membuka acara penyaluran Blt di Balai Desa yang turut disaksikan oleh Camat, Sekcam, Kapolsek, Babinsa, serta Ketuan BPD beserta jajarannya, Selasa (12/04/2022).

Dalam sambutannya Kades Safar menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasinya kepada Pemerintah Kecamatan dalam hal ini Camat Andoolo dan jajarannya yang ikut hadir menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada KPM 83 Kepala Keluarga (KK). Sehingga penyaluran Blt dapat segera dilaksanakan, Ucapnya.”

Baca juga -->  Jalan Rusak, Masyarakat Puao Konsel Geram Terhadap Perusahaan PT. Marketindo

“Ia pula mengatakan, Blt yang diterima sejumlah Rp. 300,000/ Kepala Keluarga yang terhitung Januari-April-Maret dengan total keseluruha Rp. 900,000 dapat dipergunakan sebaik mungkin demi kebutuhan keluarga di rumah. Apalagi dimasa pandemi saat ini tentuh Dana yang sudah diterima semoga bermanfaat.

Lebih lanjut Kades menghimbau, agar KPM penerima Blt ataupun yang tidak menerima tetap menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan sekitar, selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir setelah beraktifitas diluar rumah, memakai masker.”

Baca juga -->  Aktivitas Penambangan PT. GAP Diduga Cemari Lingkungan: LKPD Sultra Persoalkan

Dalam kesempatan itu pula, Kades menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemda Konsel yang sudah ikut berpartisipasi dalam percepatan penyaluran Dana Blt. Sehingga hari ini yang juga berpapasan di bulan suci ramadhan Pemdes Punggapu merealisasikan Dana Blt.”

Tentuh hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemdes Punggapu serta masyarakat penerima Blt, dimana penyaluran Blt ini dapat segera dirasakan oleh KPM yang memang masuk kategori layak menerima bantuan tersebut dimasa pandemi sekarang.”

Untuk itu di akhir sambutannya, Kades tidak lupah menghimbau masyarakatnya agar tetap mematuhi dan mendukung program Pemerintah Pusat maupun Daerah yaitu program percepatan Vaksinasi sehingga kita semua dapat bersama-sama melawan Virus yang sangat menakutkan tersebut, Tutupnya.

Baca juga -->  Kongres Advokat Indonesia Cabang Konawe Selatan Telah Dilaksanakan Muscab 1 dan Dinahkodai Oleh Dedi Arman

Laporan : Yusdar

WARTAWAN