Jalan Rusak, Masyarakat Puao Konsel Geram Terhadap Perusahaan PT. Marketindo

 

KONSEL – Masyarakat Desa Puao, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Geram dengan perilaku aktivitas salah satu perusahaan yakni PT. Marketindo selaras yang merusak jalan permukiman usaha tani.

Dikatakan salah satu tokoh pemuda Desa Puao Tungga Jaya, sangat menyayangkan dengan perilaku perusahaan PT. Marketindo Selaras, yang melakukan aktivitas bongkar/muat hingga menggunakan jalan usaha tani.

“ Yang seharusnya jalan tersebut digunakan untuk masyarakat setempat agar setelah ada hasil panen maupun pada saat menanam, jalan usaha tani dapat dimanfaatkan, tetapi kalau jalan usaha tani sudah digunakan oleh perusahan untuk kepentingan perusahaan itu sendiri, jelas masyarakat Desa Puao sangat dirugikan dengan adanya aktivitas tersebut,” kesalnya kepada media ini.

Baca juga -->  Bupati Resmikan Balai Desa dan Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah ke Warga Kecamatan Wolasi.

Selain itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 05 Desa Puao Kaisar mengatakan adanya aktivitas perusahan yang menggunakan jalan usaha tani tersebut, kaisar sangat kecewa dan menyayangkan perusahan yang sudah seenaknya saja menggunakan jalan masyarakat tanpa ada koordinasi pemerintah setempat.

“Saya selaku RT 05 Desa Puao, berharap kepada pemerintah pusat maupun pemda konawe selatan, agar turun di Desa kami untuk melihat langsung jalan usaha tani yang sudah dirusak oleh perusahaan yang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat Desa Puao yang mayoritas petani dapat menggunakan jalan usaha tani yang sudah dikuasai oleh perusahan,” harapnya.

Baca juga -->  Inspektorat Daerah Konawe Selatan Diduga Kolaborasi Pihak Kepala Desa Terkait Laporan Audit

Laporan: Andi Akrim

Editor      : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *