oleh

Jalan Rusak, Masyarakat Puao Konsel Geram Terhadap Perusahaan PT. Marketindo

 

KONSEL – Masyarakat Desa Puao, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Geram dengan perilaku aktivitas salah satu perusahaan yakni PT. Marketindo selaras yang merusak jalan permukiman usaha tani.

Dikatakan salah satu tokoh pemuda Desa Puao Tungga Jaya, sangat menyayangkan dengan perilaku perusahaan PT. Marketindo Selaras, yang melakukan aktivitas bongkar/muat hingga menggunakan jalan usaha tani.

Baca juga -->  L.KPK Konsel, Duga Proyek Rehabilitasi SMP Negeri 7 Satap Menyalahi Juknis

“ Yang seharusnya jalan tersebut digunakan untuk masyarakat setempat agar setelah ada hasil panen maupun pada saat menanam, jalan usaha tani dapat dimanfaatkan, tetapi kalau jalan usaha tani sudah digunakan oleh perusahan untuk kepentingan perusahaan itu sendiri, jelas masyarakat Desa Puao sangat dirugikan dengan adanya aktivitas tersebut,” kesalnya kepada media ini.

Baca juga -->  Peningkatan Jalan Usaha Tani Disambut Baik Oleh Masyarakat : Ini Tanggapan Kepala Desa Wawonggura ,Sarianto.

Selain itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 05 Desa Puao Kaisar mengatakan adanya aktivitas perusahan yang menggunakan jalan usaha tani tersebut, kaisar sangat kecewa dan menyayangkan perusahan yang sudah seenaknya saja menggunakan jalan masyarakat tanpa ada koordinasi pemerintah setempat.

“Saya selaku RT 05 Desa Puao, berharap kepada pemerintah pusat maupun pemda konawe selatan, agar turun di Desa kami untuk melihat langsung jalan usaha tani yang sudah dirusak oleh perusahaan yang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat Desa Puao yang mayoritas petani dapat menggunakan jalan usaha tani yang sudah dikuasai oleh perusahan,” harapnya.

Baca juga -->  Guna Mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kecamatan Baito Lakukan Smiping

Laporan: Andi Akrim

Editor      : Alpri

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.