Inilah Sosok Bahbinkantibmas yang Menjadi Panutan Masyarakat Sambuli

Redaksi LFnews

Sultra – Patut diapresiasi kinerja Bhabinkantibmas satu ini yang tak  pernah lelah melayani masyarakat binaannya salah satunya di Kelurahan Sambuli  Kecamatan Abeli Kota Kendari.

Demikian disampaikan Aipda Sisran S.SI kepada wartawan LiveFaktaNews.co.id melalui sambungan via WastApp, Kamis (26/01/2022).

Dimasa tugasnya di Kelurahan Sambuli Aipda Sisran S.SI, Ia berupaya dan tidak kenal lelah memberikan pelayanan terbaik serta  informasi-informasi kepada warga binaannya tanpa terkecuali ataupun pilih kasih,” ucapnya.

“untuk itulah dimasa tugasnya,” Aipda Sisran yang dikenal dekat dengan masyarakat serta humoris ini. Memiliki terobosan atau ide kreativitas tersendiri dalam memajukan taraf hidup masyarakat binaannnya lebih baik lagi, apalagi disaat sekarang dimana kita menghadapi wabah yang sangat menakutkan bukan hanya indonesia bahkan dunia, yaitu wabah. covid-29.

“Lanjut Sisran, sebelum ditugaskan di Kelurahan Sambuli ia mengatakan, sangat prihatin dengan kebiasaan warga yang sering mengkomsumsi miras sampai tengah malam kemudian angka kriminal jadi perhatian bagi penegak hukum. Tentuh hal itu untuk merubah kebiasaan warga mesti membutuhkan perjuangan serta kesabaran dan meyakinkan masyarakat untuk tidak minum-minuman keras lagi.

Baca juga -->  Di Tengah Pandemik, Mahasiswa IAIN Tolak Biaya Wisuda

dan bagaiman merubah kebiasaan lama itu, Aipda Sisran memiliki inovasi tersendiri kepada warga binaaannya sehingga menjadi kreativ dan inovatif serta dapat berguna bagi keluarga maupun masyarakat setempat.

untuk itu dalam masa tugasnya di Kelurahan Sambuli sebagai Bahbinkantibmas Aipda Sisran berupaya secara maksimal bagaimana carannya masyarakat binaannya dapat memiliki penghasilan tetap demi keluarga,” tuturnya

Kemudian bagaimana carannya agar masyarakat binaannya dapat memiliki penghasilan tetap” Aipda Sisran membeberkan saat pertama kali ia lakukan iyalah berkordinasi dengan pihak perusahaan Gas Elipiji yang ada di Kelurahan Sambuli, agar kiranya bisa memberikan peluang kerja kepada Masyarakat binaanya sehingga memiliki penghasilan tetap.

“dan setelah berkoordinasi dengan pihak perusahaan, Alhamndulilah dikabulkan permintaan, agar masyarakat binaannya dapat diberikan kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut. Kemudian setelah ada sinyal dari perusahaan saya  pun langsung bertemu dengan tokoh masyarakat dan menyampaikan kabar baik, bahwa perusahaan tersebut siap memberikan peluang kepada masyarakat Sambuli untuk bekerja atas rekomendasi saya

Baca juga -->  Sertijab di Aula Dachara , Dipimpin Oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto

dan atas Kerja sama antara pemerintah setempat dan Tokoh masyarakat, warga di Kelurahan Sambuli tidak lagi terlihat seperti dulu lagi.

“yang tadinya kampung itu masyarakatnya terkhusus kaum pria jika malam sibuk dengan minum -minuman keras, tapi sekarang sudah berubah malam dijadikan dengan kesibukan bekerja. Dengan kata lain Sambuli bukan lagi kampung miras tetapi sudah menjadi kampung pekerja.

Apalagi di Kelurahan Sambuli ini, salah satu Kampung tempat berdirinya penyedia Gas Elpiji terbesar di Kecamatan Abeli Kota Kendari, tentuh dengan adanya perusahaan tersebut maka penyerapan tenaga kerja atau pun karyawan propesional yang beralamat sekitar perusahaan maupun luar Kecamatan abeli.

Baca juga -->  Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH., mengambil sumpah Jabatan-KPID-

dengan melihat perkembangan yang begitu signifikan, dari kebiasaan lama sudah mulai ditinggalkan tentuh ini tidak luput dari kerja sama dari pemerintah setempat serta peran  masyarakat, begitupun dengan kasus- kasus tindak pidana sudah sangat menurun dibandingakan tahun-tahun sebelumya sebelum ada bhabinkantibmas,” tutup Aipda Sisran.

Laporan : Yusdar

WARTAWAN