Menyambut HUT Bhayangkara Ke 77, Polsek Unaaha dan Polsek Tongauna Gelar Baksos di Tempat ibadah

Redaksi LFnews

 

Konawe – dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023 Kepolisian Sektor Unaaha dan Kepolisian Sektor Tongauna menggelar bakti sosial di tempat-tempat ibadah, Minggu (11/6/2023).

Seperti halnya kegiatan bhakti sosial di Goa Maria Lourdes Kel. Sendang Mulya Sari Kec Tongauna Kabupaten Konawe, Selain di tempat ini kedua Polsek tersebut melaksanakan bakti sosial di salah satu Mesjid di Kecamatan Unaaha dan di salah satu Pura di Kec. Tongauna.

Kapolsek Unaaha Iptu Nur Yamang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Bakti sosial ini difokuskan pada tempat-tampat ibadah umat Islam, Kristen dan Hindu,”ungkap iptu nur yamang.

Baca juga -->  Oknum Satlantas  konawe Diduga Menilang Kendaraan Warga  Tampa Alasan

“ Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjaga kebersihan tempat ibadah sehingga memberikan kenyamanan dan kekhusukan masyarakat dalam beribadah.

Iptu Nur Yamang mengungkapkan,” selaian bakti sosial, kegiatan ini juga menunjukan rasa toleransi antar umat beragama yang saling menghormati kebebasan dalam menjalankan ibadahnya,”tuturnya.

Selain itu , Polsek Tongauna Aipda Bernandus Wenda juga mengatakan ,” bahwa pelaksanaan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” tuturnya.

Sementara itu , salah satu masyarakat Kelurahan Sendang Mulya sari mengucapkan terimakasih kepada jajaran Aparat kepolisian dalam hal ini Polres Konawe atas kegiatan ini menunjukkan rasa toleransi antar umat beragama dalam kesempatan kegiatan ini kami sebagai salah satu masyarakat kelurahan sendang Mulya sari berharap kegiatan seperti ini agar terus diadakan sehingga dapat membantu masyarakat banyak,” ucap masyarakat.

Baca juga -->  Karyawan VDNI Asal Konsel, Alami Kecelakaan Hingga Tewas

Disisi lain ,Melalui kegiatan bakti sosial ini Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi memberikan pesan dan berharap dalam kegiatan ini tentunya kita telah menunjukan kepada masyarakat rasa gotong royongan yang harus dibangun ditengah-tengah masyarakat dalam membersihkan tempat ibadah, sehingga dalam beribadah menjadi lebih baik dan suci, tempat ibadah menjadi lebih bersih dan mendapatkan pahala,” Terang AKBP Ahmad Setiadi.

Baca juga -->  Sekda LSM LIRA Bersama Jajarannya  Akan bertandang di Kejaksaan Negeri Konawe Terkait Dugaan Pungli ( P3K )

Laporan : Jumarudin Hatta

WARTAWAN