Dugaan Pembangunan Revitalisasi Kota Unaaha yang Mangkrak, Konsorsium NGO Resmi Laporkan Ke Kejaksaan Negeri Konawe

Redaksi LFnews

 

 

Konawe – konsorsium NGO lakukan aksi demonstrasi dan Resmi laporkan di pihak kejaksaan negeri Konawe,Selasa (13 Juni 2023 ).

Aksi demonstrasi di depan kantor PUPR kabupaten Konawe dan kantor kejaksaan, dilakukan oleh konsorsium NGO SULTRA, mempertanyakan status pekerjaan revitalisasi kota unaaha yg di kerjakan oleh PT AQRO yang di duga mangkrak sekaligus melaporkan ke pihak kejaksaan negeri Konawe.

Saat menyempaikan orasinya “Satriadin ” kordinator lapangan sekaligus ketua DPD LIPAN SULTRA yang tergabung dalam Konsorsium NGO SULTRA menyampaikan dalam orasinya, pihak kejaksaan sebagai salah satu lembaga APH yang ikut mengawasi pekerjaan tersebut harus segera mengungkap kasus tersebut. dengan anggaran 24 millyar sangat fantastis anggaran tahun 2022 belum selesai sampai bulan ini,tendasnta

Baca juga -->  Menanggapi Disalah Satu Pemberitaan  Pekerjaan Pengoboran Air Tanah Oleh PT. Liaoning Smelting Industri PARK Yang Diduga Tidak Mengantongi Ijin : Dedi Arman SH.MH Angkat Bicara

“beberapa item pekerjaan dalam revitalisasi kota unaaha tidak sesuai spesifikasi, diantaranya pengadaan lampu sensorik dan pengadaan rumput taman serta masih dalam tahap pemeliharaan, banyak pekerjaan yang sudah rusak,” tegas satriadin.

Pihak kejaksaan mesti diuji dalam penegakkan hukum terkait tindak pinada korupsi di kabupaten Konawe ini, kasus yang ada di depan mata seharusnya di ungkap oleh pihak kejaksaan, jangan ada hubungan mesra dengan alasan pendampingan atas pekerjaan tersebut.

Baca juga -->  Sekda LSM LIRA Bersama Jajarannya  Akan bertandang di Kejaksaan Negeri Konawe Terkait Dugaan Pungli ( P3K )

Ditempat terpisah, Henryawan Muchtar Ketua DPW PROJAMIN SULTRA mengatakan ,” pihak kejaksaan harus benar-benar menuntaskan kasus Tersebut, Kami juga akan kembali Aksi dalam jumlah massa yang banyak, apabila hal tersebut di abaikan oleh pihak kejaksaan negeri Konawe,” tutur Henryawan.

Laporan : Jumarudin Hatta

WARTAWAN