Pawai Ta’aruf Ramaikan Acara Penyambutan MTQ Ke VI Tingkat Kabupaten Kolaka Timur.

Kolaka Timur, faktapemberitakorupsi.com.Acara Pawai Ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke VI Tingkat kabupaten kolaka Timur provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) tahun 2020. di ikuti oleh 12 kecamatan sebagai kafilah yang akan mengikuti lomba MTQ yang ke VI tingkat kabupaten kolaka Timur.

Turut hadir dalam Upacara pawai Ta’aruf Anggota DPRD kabupaten kolaka Timur,Sekretaris Daerah,asisten dan stap ahli,kepala OPD,Ketua Tim penggerak PKK beserta anggota,kepala Kantor kementrian agama kabupaten kolaka Timur,perwakilan Dandim 1412 dan polres kolaka,Bawaslu kabupaten kolaka Timur,Kepala Desa Dan Camat se kabupaten kolaka Timur.

banner 728x250

Kafilah dari 12 kecamatan yang mengikuti pawai Ta’aruf berkumpul di Depan Kantor Desa Simbune sebagai titik star dan finis di Tribun Desa Lalingato kecamatan Tirawuta.

” Para kafilah dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten kolaka Timur menunjukan beragam penampilan pada acara pawai ta’ruf ”

Beda halnya dengan penampilan kafilah dari kecamatan Uluiwoi yang menunjukan penampilan berbeda dengan kafilah lainnya sebab ada pertujukan tarian tradisional daerah, yang di tampilkan di depan tribun dan di lihat langsung oleh Bupati kolaka Timur.

Baca juga -->  BLK Kendari Melakukan Penyerahan Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19 Kepada Pemprov Sultra

kafilah kecamatan Uluiwoi

Bupati Kolaka Timur H.Tony Herbiansyah berharap pelaksanaan MTQ bukan saja untuk meraih juara tetapi sebagai ajang silaturahim antar sesama anak bangsa.
Dimana kita ketahui bahwa kolaka Timur ini berbagai macam agama dan etnis.

Di ketahui bahwa 90% agama yang ada di kabupaten kolaka Timur adalah agama Islam untuk memberikan eksistensinya kepada masyarakat luas, meskipun ada beberapa agama yang di anut masyarakat kolaka Timur, tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menjaga toleransi antar umat beragama.

Masi kata Tony Herbiansyah ” Banyak Qorih Qoriah yang ber potensi yang dapat meraih juara untuk menuju kepada perstasi yang akan di raih dan nantinya akan mewakili kabupaten kolaka Timur pada MTQ tingkat provinsi sulawesi tenggara yang akan di selenggaran di kabupaten konawe selatan pada tanggal 4 April 2020 ” jelasnya

Baca juga -->  Tak Hanya Kegiatan Fisik, Smpn 6 Satap Motui Konut Juga Utamakan Kesehatan Siswa

Seperti tahun yang lalu kafilah kabupaten kolaka Timur mengikuti semua cabang lomba dalam MTQ tingkat provinsi dan harapan kami targetnya bisa dua kali lipat dari tahun yang lalu dalam meraih juara.

” Kegiatan MTQ yang di laksanaman selama 5 hari bagi yang juara atau berprestasi akan diberikan penghargaan dan hadiah ” tambahnya

upacara penyambutan MTQ ke VI tingkat kab.Kolaka Timur

Adapun 12 kecamatan yang mengikuti MTQ ke VI tingkat kabupaten kolaka Timur yaitu kecamatan,Uluiwoi,Ueesi,Labandia,Dangia,Loea,Aera,Ladongi,Tirawuta,Poli Polia,Lamoare Mowewe dan Kecamatan Tinondo.

Kafilah kecamatan Labandia menurunkan peserata sebanyak 40 orang,pelatih 22 orang dan penggembira 350 orang,kafilah dari kecamatan loea menurunkan 31 peserta,kafilah dari kecamatan ladongi peserta 27 orang,pelatih 18 orang,muhrim 10 orang,panitia 42 orang penggemar 300 orang jumlah total 397 orang,kecamatan poli polia menurunkan kafilah secara keseluruhan kurang lebih 1000 orang.

Selanjunya kafilah kecamatan Mowewe menurunkan peserta dan pelatih serta pendukung dalam iring iringan pawai ta’aruf,kecamatan Ueesi sebanyak 125 kafilah dan 52 orang peserta yang siap bertanding dalam MTQ,kafilah kecamatan Dangia menurunkan 685 orang jumlah keseluruhan yang turut hadir dalam pawai ta’aruf,kecamatan Aere menurunkan 300 orang kafilah.

Baca juga -->  Hak Dan Kewajiban,Pembayaran Jatah BBM Randis Wakil Bupati Koltim,ini Pejelasan Sekda.

Untuk kecamatan Tirawuta sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ yang ke VI tingkat kabupaten kolaka Timur yang di pimpin oleh Rusli,SKM camat Tirawuta menurunkan kafilah sebanyak 696 orang yang siap mensukseskan MTQ ke VI.

penulis : Marjunus

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *