Sangat Miris!! Baru Awal Pembangunan Pasar Andoolo Utama yang Dikerjakan Oleh Cv Setiawan Mitra Kontsruksi di duga Sudah Main Curang

Redaksi LFnews

 

Konawe Selatan – demi mendapatkan keuntungan lebih besar, Kontraktor Pelaksana Pembangunan Pasar yang dikerjakan oleh Cv Setiawan Mitra Kontsruksi di Desa Andoolo Utama Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL) Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) diduga Menyalahi Aturan Pekerjaan Kontsruksi.

Hasil pantauan media ini dilokasi kegiatan, ditemukan salah satu aitem kegiatan yang diduga pihak kontraktor pelaksana sengaja melalaikan prosedur atau petunjuk tehknis yang telah ditetapkan, Senin (04/07/2022).

Baca juga -->  Resmikan Gedung RKB SDN 9 Palangga Dengan Zikir Dan Istighosah

Adapun aitem yang dimaksud adalah, pengecoran pondasi cakar ayam yang tidak dilakukan penyedotan genangan air di dalam kubangan lantai kerja, melainkan langsung dilakukan pengecoran.

Saat media memintah klarifikasi kepada pengawas lapangan, terkait pengecoran pondasi cakar ayam tersebut yang dinilai menyalahi aturan kontruksi. Ia mengatakan sudah ada perintah langsung dari pelaksana sehingga dilakukan pengecoran tanpa membuang air terlebih dahulu sebelum pengecoran dilaksanakan, itu perintah dari pelaksana,” tutur Pengawas.

Baca juga -->  Hasil Pleno KPU, Pasangan Surunuddin-Rasyid Unggul di Pilkada Konsel

dan ironisnya lagi, dilokasi kegiatan ditemukan para pekerja bangunan tidak menggunakan sama sekali alat keselamatan kerja pada bekerja.

Diketahui nilai kontrak Rp. 9.957,000,000,000 sumber anggaran APBD (PEN) Tahun 2022 dan dikerjakan oleh CV. Setiawan Mitra Kontruksi.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada klarifikasi resmi dari kontraktor pelaksana

Laporan : Yusdar

WARTAWAN