oleh

Antisipasi Penularan Dan Penanganan Virus Corona, RSUD Konsel Siagakan Petugas Medis

Konawe Selatan,faktapemberitakorupsi.com. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Selatan dalam upaya mengantisipasi penularan virus Corona (Covid – 19) melakukan pencegahan dan kesiagaan tenaga Medis.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konsel Dr Boni Lambang Pramana M. Kes mengatakan ” Pihak RSUD Konawe Selatan telah melakukan upaya persiapan untuk mengantisipasi penularan Virus Corona yang akhir akhir ini meresahkan masyarakat ” ucapnya saat di temui media ini Rabu 18/3/2020.

Baca juga -->  BentuK Kepedulian, Dikbud Konsel Kucurkan Dana Untuk Pembangunan Sekolah Satap.

Adapun bentuk antisipasi yang dilakukannya adalah mensiagakan petugas medis, meniadakan jam besuk bagi pasien dan tidak menerima pasien anak demi menghindari penyebaran Covid-19 tersebut.

” hal itu di berlakukan untuk sementara waktu sebagai upaya antisipasi dan pencegahan virus Corona (covid – 19) ” ungkap Boni.

Dengan meniadakan jam besuk bagi pasien dan juga tidak menerima pasien anak untuk saat ini, hal itu di lakukan untuk mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19.

Baca juga -->  Ngeri!! PLN Diduga Sengaja Membiarkan Kabel Tegangan Tinggi danTer-urai, di Salah Satu Atap Rumah Warga Desa Anggondara

Masi kata Dr Boni panggilan akrab Direktur Rumah Sakit Umum Konsel ini menyebutkan terkait kesiapan RSUD Konsel yang siap menerima pasien positif Corona.Dengan fasilitas RS yang ada seperti ruang isolasi dan alat deteksi suhu tubuh.

” Ia juga menyampaikan untuk saat ini agar kita menjauhi tempat tempat keramaian dan tetap menjaga kondisi tubuh, karena menurutnya, Virus mematikan tersebut bisa menular lewat sentuhan atau pun benda ” terangnya

Baca juga -->  EWAKO Unggul di TPS 02 Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo

” untuk itu Boni berharap agar kita Tetap waspada dan jangan panik menghadapi situasi ini,dan yang tidak kala penting untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir setelah melakukan aktivitas ” tutupnya

Laporan : Jusdar
Editor : Adm

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.