KADES AEPODU SALURKAN BLT DD TAHAP KE-II 2021

Redaksi LFnews

KONSEL – Guna meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu dimasa pandemi. Pemerintah Desa Aepodu Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua (2) di bulan Februari kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Terkait hal itu disampaikan langsung oleh Kades Aepodu, Sultan, S.Sos saat ditemui wartawan Livefaktanews co.id. Rabu (13/07/2021).

banner 728x250

Menurutnya, Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan hasil musyawarah bersama Pemdes Desa Aepodu beserta Tokoh Masyarakat, yang dimana KPM ini sudah masuk kategori tidak mampu dan sangat layak untuk dibantu. Kata dia Kades Aepodu.

Lanjut ia katakan, dan itu menjadi tanggung jawab saya selaku Kades Aepodu beserta jajaran untuk segera merealisasikan bantuan tersebut. sehingga masyarakat penerima BLT-DD tahap ke Dua (2) ini agar dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup sehari-hari disaat pandemi Covid 19 ini. Tak kalah pentingnyq acara penyaluran ini protokol kesehatan yang paling utama untuk di laksanakan sesuai anjuran pemerintah,” Ungkapnya.

Baca juga -->  Disdukcapil Perkenalkan Aplikasi Simcard Kepada Masyarakat

“Saya juga menghimbau kepada KPM agar selalu mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, serta menghindari kerumunan warga yang dapat menimbulkan penularan Covid-19 ini,” Imbuhnya.

Masih yang sumber yang sama, Kades Aepodu ia menuturkan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjumlah 20 Kepala Keluarga (KK) melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021 sebesar Rp.300,000/KPM. Jelasnya.

Baca juga -->  Guna Mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kecamatan Baito Lakukan Smiping

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada KPM yang sudah menerima BLT-DD  agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya, guna memenuhi kebutuhan keluarga di Rumah, dan tetap dirumah saja tanpa harus bepergian dulu.

“Kades Aepodu  juga mengatakan dalam kesempatan ini, pihaknya tidak lupa menyampaikan apresiasi serta partisipasinya kepada seluruh jajaran yang sudah turut serta membantu kelancaran acara ini sehingga BLT-DD Kedua (2) Bulan Februari 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Sultan menyampaikan rasa terima kasih kepada Camat Laeya yang di wakili Sekcam Laeya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Beserta Tokoh Masyarakat yang sempat hadir di acara penyaluran BLT-DD.” Pungkasnya.

Baca juga -->  Bersama Konsorsium Wartawan Konsel, SS: Maju Karena Ingin Bangun Kampung,

Laporan: yusdar

WARTAWAN