Pertama Kalinya, Camat Angata Konsel Gelar Upacara Pahlawan di Wisata Puncak

redaksi

KONSEL – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Pemerintah se-Kecamatan Angata dan seluruh Kepala Desa (Kades), beserta masyarakat menggelar upacara di Desa Angata, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dengan tema menyemangatkan generasi muda (Milenial), mereka menggelar upacara dengan cara ‘extrem’ yakni di Wisata Puncak Angata.

Beberapa Unsur dan organisasi Menggelar Upacara

Pantauan Livefaktanews.co.id beberapa unsur organisasi maupun pemerintah sangat antusias dan bersemangat, bahkan terlihat banyak yang memakai baju dengan warna Merah Putih dalam menggelar upacara itu (Hari Pahlawan).

Pada Saat Upacara Akan di Gelar

Hasran Parenda ,S.IP M.AP (Camat Angata) menyebutkan alasan ia mengajak masyarakat untuk melaksanakan upacara Hari Pahlawan Nasional di Puncak Angata, karena tempat tersebut adalah tempat yang paling cocok yang bernuansa kepahlawanan meraih kemerdekaan.

Baca juga -->  Resmi Pimpin NasDem Konawe Selatan, AJP: Siap Membawa Amanah Partai Pada Pemilu 2024 Mendatang
Pada Saat Berpose Bersama

” Ada sebuah momentum yang harus kita laksanakan seperti mendaki gunung hingga keringat bercucuran ibarat para pahlawan di medan perang yang tak mengenal lelah untuk merai kemerdekaan, ” sebut Hasran melalui media ini (10/11).

Lanjut dia, semangat juang yang timbul karena Hari Pahlawan Nasional. Juga sekaligus untuk mempromosikan wisata Puncak Angata agar menjadi salah satu icon wisata pandang yang paling di gemari masyarakat lokal maupun wisatawan manca negara.

” Mudah-mudahan momentum satu tahun ini yang baru kita laksanakan diluar area lingkup perkantoran Kecamatan. agar bisa menjadi spirit dari semua tempat pemerintahan maupun generasi muda untuk tetap mengambil hari yang sangat bersejarah ini, yang dapat mengenang para pahlawan kita yang telah mendahului kita, ” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat (Sekcam) Angata, Kadir Masa S.Sos juga memberikan kesan dan pesan terkait pelaksanaan yang dilakukan untuk pertama kalinya.

” Saya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dari 24 Desa di wilayah Kecamatan Angata agar tetap membantu dalam berupaya membangun semua potensi wisata yang berada diwilayah lingkup Angata,” katanya.

Maka dari itu, berbicara kesan dan pesan dirinya hari ini, adalah momentum yang paling bersejarah menurut dirinya dan sangat menggembirakan semoga kedepannya masyarakat tetap semangat untuk melanjutkan perjuangan dalam membangun Bangsa dan Negara.

Reporter : Johan
Editor : Muh. Alpri

Baca juga -->  Lembaga KPK Warning Unit Pengadaan Barang dan Jasa ( UKPBJ Konawe Selatan Terkait TenderĀ  Pelaksanaan Jalan Trotoar Potoro

WARTAWAN